Sukses

5 Tipe Karyawan yang Harus Segera Dipecat

Terdapat sejumlah karakter mengesalkan yang dapat menganggu pekerjaan karyawan lain saat di kantor.

Liputan6.com, Jakarta - Pegawai rajin dan berprestasi lengkap dengan perilaku yang santun tentu menjadi kesayangan para atasan. Sebaliknya, sikap buruk dan cara bekerja yang berantakan membuat banyak pegawai akhirnya menerima surat pemecatan.

Mengutip laman Lifehack.org, Rabu (14/6/2017), terdapat sejumlah karakter mengesalkan yang dapat menganggu pekerjaan karyawan lain di sebuah kantor. Kebiasaan mengadu pada atasan misalnya merupakan tipe pegawai yang tak bisa bekerja di dalam tim.

Para atasan sebaiknya segera memberikan peringatan dan jika memang sudah terlalu bermasalah, berani untuk memberhentikan para karyawan tersebut.

Nah, Berikut lima jenis karyawan yang harus segera dipecat:

1. Tidak tahu etika

Para pegawai yang melakukan pelanggaran etika seperti wanita yang lebih sibuk berdandan dibandingkan bekerja saat berada di kantor, sebaiknya segera dipecat.

Selain itu, para pegawai yang ternyata memiliki kebiasaan mencuri lebih baik dihentikan dari tanggungjawabnya. Bentuk pelanggaran lain yang membuatnya layak dipecat seperti berpakaian tidak sopan ke kantor.

2. Karyawan yang suka mengadu dan bergosip

Dalam sebuah tim, sebaiknya Anda dan rekan kerja saling memberi kritik dan masukan satu sama lain. Tapi ada pegawai yang selalu melapor rekan kerja lain seperti karena datang terlambat, pulang lebih cepat, atau tidak banyak bekerja.

Karyawan seperti itu sebaiknya segera diberhentikan karena berpotensi mengadu domba dan mengganggu ketenangan bekerja di kantor.

Karyawan manja



3. Karyawan yang manja

Ada beberapa karyawan yang mempunyai sifat manja dan selalu ingin dibela. Kadang terdapat pegawai yang senang menyalahkan orang lain, mencari-cari alasan dan membatasi kebebasan seseorang mengambil keputusan.

Pastikan karyawan dengan sikap tersebut tidak bertahan lama di perusahaan Anda.

4. Karyawan yang suka berpikir negatif

Hindari karyawan yang selalu berpikir negatif pada rekan kerja maupun atasannya. Pegawai seperti itu sering memamerkan kebahagiaannya tapi iri melihat rekan kerja lain merasa senang.
 
5. Karyawan yang sok tahu

Banyak pegawai yang berlagak mengetahui banyak hal mengenai pekerjaan di kantor. Dia selalu memamerkan dirinya sebagai sosok yang jenius dan tak mau diberitahu oleh rekan kerja lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.