Sukses

Waspadai Penipuan Lowongan Kerja di Perusahaan Migas

SKK Migas mengimbau agar masyarakat berhati-hati saat menerima informasi lowongan kerja di perusahaan migas.

Liputan6.com, Jakarta - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas bumi (SKK Migas) mengingatkan masyarakat, agar tetap waspada terhadap penipuan lowongan kerja di perusahaan hulu minyak dan gas bumi (migas) yang kembali marak.

Manajer Senior SKK Migas, Nyimas F Rikani mengungkapkan, masyarakat yang menerima informasi lowongan kerja di perusahaan migas harus lebih berhati-hati dan mencari informasi lebih detail, agar tidak menjadi korban penipuan.

"Baru-‎baru ini terjadi penipuan penerimaan pegawai dengan mengatasnamakan CNOOC, salah satu perusahaan migas asal China, yang kasusnya sudah dilaporkan ke kepolisian," kata Rikani, di Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Rikani menambahkan, pengumuman dan hasil seleksi lowongan kerja hanya dilakukan melalui alamat email lembaga resmi. Dalam proses penerimaan pekerja baru, SKK Migas maupun perusahaan hulu migas menunjuk konsultan.

Selain itu, SKK Migas dan perusahaan migas tidak pernah menunjuk biro perjalanan (travel agent) tertentu untuk melakukan pemesanan, maupun menerima pembayaran dalam bentuk apa pun untuk transportasi darat, laut, maupun udara dalam proses perekrutan.
‎
"Dalam proses penerimaan pekerja baru, SKK Migas dan perusahaan hulu migas tidak pernah dipungut biaya atau pembayaran dalam bentuk apa pun," tutur Rikani.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.