Sukses

Intip Megahnya Pesta Pernikahan Anak Miliarder Rp 84 Miliar

Pesta itu dihadiri model, aktor terkenal dan beberapa kolega yang juga berstatus miliarder.

Liputan6.com, Jakarta - Anak laki-laki dari miliarder asal Nigeria, Folorunso Alakija, baru saja menggelar pesta pernikahan. Pria bernama Folarin Alakija mempersunting model cantik asal Iran, Nazanin Jafarian Ghaissarifar, dalam pesta super mewah yang ditengarai menghabiskan biaya hingga 5 juta pound sterling atau setara Rp 84 miliar.

Pesta pernikahan mewah dilangsungkan di sebuah istana di Inggris bernama Blenheim Palace. Pesta tersebut dihadiri oleh tamu-tamu papan atas seperti model Victoria's Secret, aktor terkenal dan beberapa kolega yang juga berstatus miliarder.

Gedung pernikahan keduanya dihias dengan satu juta mawar putih. Dekorasi ini dibuat oleh perancang bunga terkenal Jeff Leatham, yang juga pernah bekerja dengan beberapa selebritas terkena seperti Oprah dan The Kadarshians.

Kue pernikahan juga dipajang di sudut ruangan dengan tinggi mencapai 3,6 meter.

Setiap detail dekorasi yang rumit ditempatkan dengan hati-hati agar bisa melengkapi tema pernikahan bak negeri dongeng. Para tamu juga disuguhi menu mewah, termasuk foie gras, daging sapi, dan sole dengan pilihan alternatif seperti telur bebek renyah.

Untuk melengkapi kemeriahan acara, kedua mempelai juga menyewa penyanyi papan atas Robin Thicke untuk menghibur para tamu yang datang. Penampilan Robin Thicke dikemas dalam suguhan yang tak terduga sehingga membuat kagum dan riuh semua hadirin yang datang.

Acara ditutup dengan pelepasan banyak kembang api di langit.

Kedua orang tua dari sang mempelai pria memang memiliki pundi-pundi kekayaan yang banyak. Ibunya, Folorunso Alakija, merupakan bos dari perusahaan minyak asal Nigeria, Famfa Oil.

Majalah Forbes mengestimasi kekayaan wanita ini mencapai US$ 1,68 miliar dan tercatat sebagai wanita kulit hitam terkaya di dunia.

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.