Sukses

Jadi Selebritas Terkaya Dunia, Intip Sumber Harta P Diddy

Kekayaan pria 47 tahun ini mengalir deras berkat berbagai bisnis dan investasi yang dimilikinya.

Liputan6.com, Jakarta Daftar 100 selebritas terkaya yang dirilis oleh majalah bisnis Forbes menempatkan Sean "P Diddy" Combs sebagai selebriti dengan penghasilan terbesar di dunia. P Diddy berhasil melompat 22 peringkat dalam daftar selebritas terkaya dunia.

Lalu, dari mana saja sumber pundi-pundi uang penyanyi rap satu ini? Seperti dikutip dari Forbes, Rabu (14/6/2017), P Diddy mampu meraup penghasilan selangit bukan hanya dari statusnya sebagai musisi populer. Kekayaan pria 47 tahun ini mengalir deras berkat berbagai bisnis dan investasi yang dimilikinya.

Kekayaan Diddy tahun ini mencapai US$ 130 juta atau setara dengan Rp 1,7 triliun. Pelantun 'I'll Be Missing You' ini merupakan pemilik label Bad Boy Records yang menaungi beberapa artis terkenal seperti Cassie, Machine Gun Kelly, French Montana, Bow Wow, hingga The Notorious B.I.G.

Pendapatan terbesar dihasilkan P Diddy saat label pakaiannya bernama Sean John dibeli oleh Global Brand Group pada November lalu. Berkat kesepakatan itu, ia mampu mengantongi sekitar US$ 70 juta pendapatan.

"Saat saya memulai Sean John, saya bermimpi untuk bisa membangun ini menjadi merek global untuk konsumen muda. Kerja sama yang baru ini bisa memberikan kesempatan untuk menggapai konsumen baru di tingkat global," ungkap P Diddy.

Selain itu, pendapatannya juga didapat dari saham yang ia tanam di beberapa brand. Pada Oktober 2007, ia membantu Cîroc Vodka dengan sharing profit hingga 50 persen. Ia adalah salah satu penanam saham terbesar di Revolt TV, jaringan televisi yang juga memiliki cabang produksi film yang mulai mengudara pada 2014 lalu.

Pada Februari 2015, Diddy bekerja sama dengan pemain film Mark Wahlberg, dan pebisnis Ronald Burkle dari Yucaipa Companies untuk membeli saham Aquahydrate, minuman bebas kalori khusus untuk para atlet. Ia juga bos besar Combs Enterprises, perusahaan miliknya yang difungsikan untuk memayungi bisnis-bisnisnya yang disebutkan di atas.

Tambahan pendapatan lainnya ia dapat dari tur musik sukses yang dinamakan Bad Boy Family Reunion Tour. Tiket konser musik ini langsung ludes terjual selama 7 menit sejak pertama kali diumumkan. Dalam tur tersebut, P Diddy menggandeng musisi lain seperti Jay Z dan Usher.

Sepanjang 12 bulan terakhir ini, tak dapat dipungkiri terjadi pergeseran sumber kekayaan para selebriti. Daftar Celebrity 100 2017 milik Forbes ini dihitung dari pendapatan selebriti selama 12 bulan, mulai dari Juni 2016 hingga Juni 2017.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.