Sukses

4 Kebohongan yang Bisa Hancurkan Karier Anda

Liputan6.com, Jakarta Jujur pada diri sendiri saat berkarier merupakan salah satu faktor penting dalam menggapai kesuksesan yang didambakan. Sayangnya, Anda justru sering berbohong demi menghibur diri sendiri saat bekerja.

Mengutip laman BBC.com, Senin (19/6/2017), banyak yang percaya bahwa dengan memaksakan diri, Anda dapat meraih kesuksesan. Padahal berbagai kebohongan yang Anda lakukan justru berpotensi menghancurkan karier pribadi.

Contoh yang sering terjadi adalah para pegawai yang mempertahankan pekerjaannya meski sudah sangat membencinya. Anda merasa bonus yang besar dapat melahirkan perasaan bahagia.

Ironisnya, itu hanya sementara dan Anda akan kembali membenci pekerjaan tersebut. Membenci karier sendiri tentu tidak akan membantu mencapai kesuksesan.

Berikut empat kebohongan yang dapat menghancurkan karier Anda:

1. Mempertahankan pekerjaan yang tidak disuka

Banyak orang yang berusaha bertahan padahal dirinya tidak menyukai pekerjaannya tersebut. Anda bahkan menipu diri sendiri dengan mengaku akan bahagia jika menerima bonus atau naik jabatan.

Para pakar psikologi menyebutkan, kebahagiaan tersebut bersifat sementara dan Anda akan kembali membenci pekerjaan di kantor.

2. Merasa belum menemukan hasrat dalam berkarier

Sebagian pegawai merasa belum menemukan apa yang benar-benar diinginkannya dalam berkarier. Kondisi tersebut membuatnya tidak dapat bekerja sebaik orang lain.

Lagipula, tentu saja Anda berbohong saat mengaku tidak menyukai apapun yang tengah dikerjakan. Pasalnya, biarpun sedikit, akan selalu ada hal yang Anda sukai saat bekerja.

1 dari 2 halaman

3. Terlambat untuk mendapatkan pekerjaan baru



Seberapa lama Anda akan hidup di dunia? Berpikir Anda telah terlambat mengubah haluan karier merupakan kebohongan karena diri sendiri takut menghadapi tantangan yang lebih berat.

Ingat, bekerja sekuat tenaga hingga mencapai apa yang Anda inginkan jauh lebih menyenangkan meskipun harus berganti pekerjaan. Tidak ada kata terlambat, selalu ada waktu untuk berubah ke arah yang lebih baik.

4. Meniru orang lain

Rasa takut seringkali menggerogoti Anda saat bekerja. Anda merasa perlu melakukan apapun yang dilakukan rekan kerja lain.

Bersikaplah mandiri dan jadilah diri sendiri tanpa terpengaruh orang lain. Kondisi tersebut akan membantu Anda mengatasi berbagai hambatan dalam bekerja.

Simak video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Jangan Bunuh Diri dengan Kelakuan Tak Pantas Bos Anda
Artikel Selanjutnya
5 Tips Wawancara Kerja bagi Anda yang Introvert