Sukses

Mengintip Penampakan Tol Pemalang-Batang dari Udara

Ruas Tol Pemalang-Batang adalah salah satu dari sejumlah jalan tol yang akan difungsikan saat arus mudik.

Liputan6.com, Jakarta Ruas Tol Pemalang-Batang adalah salah satu dari sejumlah jalan tol yang akan difungsikan saat arus mudik. Meski belum selesai 100 persen, tol ini sudah bisa dilalui kendaraan. Begini penampakannya.

Berdasarkan video yang didapat dari PT Waskita Karya, terlihat penampakan Tol Pemalang-Batang dari udara. Tampak jelas tol tersebut belum rampung 100 persen, tetapi sudah bisa dilewati kendaraan.

Video yang diambil menggunakan sistem time lapse tersebut pun menunjukkan pemandangan persawahan hijau di kanan kiri jalan tol. Video ini diambil mulai di Jalan Tol Pemalang-Batang paket 4.

Tampak dari video, kendaraan mobil maupun motor lalu lalang menguji ruas tol tersebut. Beberapa titik bahkan masih terlihat berupa tanah merah. Ada juga truk-truk dan kendaraan operasional kontraktor yang masih mengebut pengerjaan proyek tol yang dioperasikan PT Pemalang-Batang Tol Road ini.

Meski begitu, Pemerintah Kabupaten Pekalongan memastikan jalan Tol Pemalang-Batang secara fungsional dapat dilintasi arus mudik Lebaran 2017.

"Insyaallah jalur Tol Pemalang-Batang sudah siap dimanfaatkan untuk menghadapi arus mudik Lebaran. Insyaallah pada H-10 Lebaran sudah difungsikan," kata Bupati Pekalongan Asip Kholbihi dikutip dari Antara.

Karena fungsional dan masih berupa lean concrete, permukaan jalan tol tersebut belum mulus. Pemerintah mengimbau kendaraan yang melintas di jalan tol fungsional, tak hanya di Pemalang-Batang, tapi juga di sejumlah ruas tol fungsional mudik yang lain, agar melaju dengan kecepatan tak lebih dari 50 kilometer (km) per jam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.