Sukses

BRI Siapkan Kartu Anggota Elektronik buat Polri

Produk Kartu BRI-Polri Promoter ini didesain menarik dengan ciri khas kepolisian.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menyiapkan kartu anggota sekaligus sebagai ATM bagi personel Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Kartu ini akan disebar di seluruh anggota Polri ke pelosok Indonesia.

Sekretaris Perusahaan BRI Hari Siaga menjelaskan, kartu anggota sekaligus kartu ATM tersebut diberi nama BRI-Polri Promoter. Asal kata Promoter berasal dari slogan yang diusung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian, yaitu Profesional Modern Terpercaya (Promoter).

"Kartu ini juga sebagai Kartu Tanda Anggota Elektronik (KTA Elektronik) yang berfungsi sebagai kartu penyimpan data anggota Polri, dapat digunakan sebagai Kartu ATM juga," ujar Hari di Ruang Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (16/6/2017).

Produk Kartu BRI-Polri Promoter ini didesain menarik dengan ciri khas kepolisian. Hal ini ditujukan kepada masyarakat luas yang juga memiliki semangat Promoter. "Ini sebagai dukungan peningkatan SDM Polri yang Profesional dan Terpercaya," lanjut Hari.

Saat ini kartu BRI-Polri Promoter telah tercetak sebanyak 350 ribu keping. Nantinya kartu ini akan tersebar ketiap jajaran anggota Polri di seluruh pelosok Indonesia.

"Saya mewakili Bapak Kapolri merasa bersyukur atas kerjasama ini. Senada dengan nafas Promoter, ini tidak hanya untuk anggota tapi juga masyarakat luas, karena BRI ini kan bank yang besar ya," kata Irwasum Polri Komjen Dwi Prayitno saat memberi sambutan. (Ditto Radityo)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bank Rakyat Indonesia adalah salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia.

    BRI