Sukses

Jam Operasional Bandara Bertambah Saat Mudik 2017

Penambahan waktu operasional bandara asal dan tujuan penerbangan mudik 2017 hingga pukul 24.00 waktu setempat.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meningkatkan jam operasional bandara untuk mengakomodasi penambahan jam penerbangan saat mudik 2017. Saat momen tersebut akan ada 454 penerbangan domestik.

Direktur Jenderal ‎Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengatakan, Kementerian Perhubungan telah menetapkan penambahan waktu operasional bandara asal dan tujuan penerbangan mudik 2017, sampai pukul 24.00 waktu setempat.

"Untuk menambah ekstra penerbangan,kami memperpanjang jam operasi bandara asal dan tujuan, biasanya jam 8.30 malam tutup ini diperpanjang menjadi jam 24.00," kata Agus, di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Jumat (16/6/2017).

Agus menambahkan, untuk bandara yang menjadi asal dan tujuan pemudik dengan penumpang terbanyak, akan dioperasikan selama 24 jam. Bandara tersebut antara lain Soekarno Hatta, Kualanamu, Surabaya, dan Bali.

"Tidak hanya penambahan ‎jam operasi sampai jam 24.00. Malah ada bandara yang beroperasi selama 24 jam, ini bandara besar," ujar dia.

Agus menuturkan, penambahan waktu operasional bandara selama mudik 2017, merupakan upaya peningkatan pelayanan pada transportasi udara sebanyak 454 penerbangan domestik per hari.

"Ini untuk mengantisipasi tambahan penerbangan. Sehingga semua permintaan bisa dilayani semaksimal mungkin," kata dia.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.