Sukses

Bumi Resources Tambah Direktur dan Komisaris

PT Bumi Resources menambah tiga direktur baru dan lima komisaris pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Liputan6.com, Jakarta - PT Bumi Resources Tbk (BUMI), perusahaan batu bara menambah direksi dan komisaris pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Jumat (16/6/2017).

"RUPS kali ini menyetujui laporan keuangan 2016, perubahan direksi dan utilisasi keuntungan," ujar Direktur PT Bumi Resources Tbk, Dileep Srivasta lewat pesan singkat kepada Liputan6.com, Jumat (16/6/2017).

Ia menuturkan, ada penambahan komisaris, antara lain Kanaka Puradireja, YA Didik Cahyanto dan Anton Setianto Soedarsono. Tiga komisaris ini merupakan komisaris independen. Sedangkan lainnya yaitu Jinping Ma dan Benjamin Mao, perwakilan dari China Investment Corporation (CIC), ditambah Ton Kearney.

Susunan direktur antara lain:

Presiden Direktur PT Bumi Resources Tbk : Ari Hudaya
Direktur Keuangan : Andrew Beckham
Direktur Independen : Dileep Srivastava
Direktur HR and Legal : RA Sri Dharmayanti
Direktur : Wayne Yao (CIC)
Direktur : Haiyong Yu
Direktur : Ruang Xuefeng (China Development Bank)


Dileep menambahkan, pihaknya menyerahkan dokumen terkait proses rights issue dan obligasi wajib konversi (OWK) pada Jumat sore ini kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sebelumnya, PT Bumi Resources Tbk akan menukarkan utang perusahaan dengan pinjaman atau efek baru. Perseroan pun menerbitkan nota penawaran utang kepada kreditur. Total penukaran utang PT Bumi Resources Tbk mencapai US$ 3,17 miliar. Utang itu ditukarkan kepada empat kreditur yang eksisting. 

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.