Sukses

Transaksi Non-Tunai di Tol Tangerang-Merak Bakal Dapat Diskon

Pemberlakuan diskon di Tol Tangerang-Merak berlangsung dalam dua periode.

Liputan6.com, Serang- Pemudik yang melalui Tol Tangerang-Merak akan mendapatkan diskon 10 persen saat bertransaksi menggunakan e-money atau e-toll card.

"Diskon tarif tol ini berlaku selama delapan hari selama arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1438 H," kata Direktur Teknik dan Operasi PT Marga Mandala Sakti (MMS) Sunarto Sastrowiyoto di Serang, seperti dikutip Minggu (18/06/2017).

Dia menuturkan, pemberlakuan diskon berlangsung dalam dua periode, yakni pada H-3 sampai H2 atau 22-26 Juni 2017. Kemudian periode arus balik pada H+4 sampai H+6 atau 30 Juni sampai 2 Juli 2017. Ini berlaku untuk pengguna e-money (Bank Mandiri), Tapcash (BNI), Brizzi (BRI) dan Blink (BTN).

"Hal ini bisa menjadi dorongan bagi pengguna jalan tol untuk menggunakan uang elektronik di Tol Tangerang-Merak. Kami berharap setidaknya lebih dari 50 persen pengguna tol akan menggunakan uang elektronik," dia menjelaskan.

Pemberlakuan diskon tarif ini juga merupakan salah satu bentuk keikutsertaan PT MMS dalam program elektronifikasi jalan tol yang telah disepakati bersama oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PU-Pera) bersama Bank Indonesia yang akan mulai diberlakukan mulai Oktober 2017.

"Kami berharap dengan pemberian potongan tarif ini, pengguna jalan menyiapkan uang elektronik untuk bertransaksi di jalan tol sehingga mempercepat dan memperlancar perjalanan juga," jelas dia.

Adapun untuk informasi arus lalu lintas dan membutuhkan pertolongan dalam kondisi darurat, pemudik bisa menghubungi Twitter @tol_mms, website www.margamandala.co.id, layanan sentral komunikasi 24 jam pada nomor 0254 207878 dan layanan bebas pulsa 0800 177 78 79.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.