Sukses

Keuntungan Jadi Jomblo Saat Atur Keuangan

Status menikah kadang beri manfaat soal keuangan. Namun, Anda yang masih jomblo jangan patah semangat.

Liputan6.com, Jakarta - Status pernikahan dinilai berdampak terhadap keuntungan dalam faktor keuangan. Namun, Anda yang masih single jangan patah semangat. Lantaran meski jomblo tetapi juga punya keuntungan soal keuangan.

Pasangan yang sudah menikah memang dapat memiliki prospek keuangan yang lebih kuat. Dengan menikah juga dapat mendorong untuk membeli rumah, membangun dana darurat, dan tujuan keuangan lainnya.

Namun, bukan pasangan menikah saja yang mendapatkan keuntungan, tetapi juga Anda yang masih single. Ingin tahu apa saja keuntungan menjadi single untuk soal keuangan? Berikut manfaat menjadi single dalam keuangan, seperti dikutip dari laman Wisebread, Selasa (20/6/2017):

1. Bekerja tanpa gangguan

Tak ada yang menyarankan Anda menjadi seorang gila kerja dan mengorbankan relaksasi dari hasil kerja keras Anda. Akan tetap,i menjalin hubungan juga dapat membatasi sebagian besar waktu dan energi. Ini juga dapat membatasi jumlah waktu Anda bekerja.

Bila Anda single, maka tidak ada seseorang mengganggu Anda. Anda pun bisa fokus pada karier Anda. Selain itu, ada kesempatan bekerja lebih lama sehingga mendapatkan uang lembur dan mengambil pekerjaan sampingan.

Dengan ada uang ekstra dari pekerjaan sampingan dan lembur, dapat melunasi utang dan menabung lebih besar. Selain itu juga memberi kesempatan bagi Anda untuk mendapatkan pekerjaan lebih baik ditawarkan. Jadi Anda tidak perlu berunding dengan pasangan dan khawatir bagaimana langkah itu mempengaruhi kehidupan mereka.

2. Kebebasan membeli apa yang diinginkan

Anda bisa melakukan apapun dengan gaji dari pekerjaan Anda. Ketika Anda berpasangan, maka setidaknya konsultasi dengan pasangan soal barang yang dibeli.

Selain itu, jika Anda memiliki tujuan keuangan, maka pasangan dapat mencegah Anda membeli barang atau apapun itu. Dengan diskusi dan jujur dengan pasangan soal keuangan memang dapat menjaga hubungan tetap kuat. Sisi lain bisa menjadi frustrasi bagi Anda.

Namun ketika jadi jomblo, Anda tak perlu konsultasi dengan siapapun untuk membeli barang. Jika Anda menginginkan dan mampu beli, maka Anda melakukannya.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Argumen soal Uang

3. Tidak ada tekanan kredit pasangan

Saat single tidak perlu khawatir dengan sejarah kredit atau orang lain. Selama Anda membayar tagihan tepat waktu dan mempertahankan utang rendah dan mudah dikelola, kemungkinan Anda menjadi kandidat baik untuk pembiayaan yang terjangkau.

4. Argumen soal uang

Bonus lain untuk menjalani kehidupan single tidak perlu berargumen soal uang. Sejumlah orang mungkin terlibat dengan pasangan yang tidak cocok soal mengatur uang. Misalkan berbeda pikiran dengan pasangan soal anggaran, pengeluaran dan penghematan. Mungkin pasangan Anda seorang hemat, dan diri Anda seorang boros. Perbedaan ini menimbulkan masalah jika tidak diatasi dengan baik.

5. Merencanakan biaya makanan jadi lebih mudah

Dengan menjadi lajang membuat lebih mudah merencanakan makanan. Anda memiliki gagasan lebih baik untuk berapa banyak makanan yang akan dibeli. Jika Anda menyiapkan makanan untuk Anda dan pasangan, makanan bisa bertahan hanya satu malam.

Namun, jika Anda single, Anda bisa menyiapkan makanan untuk diri sendiri, dan berpotensi bisa digunakan untuk dua hari ke depan. Ini dapat mengurangi tagihan soal makanan dan membantu Anda mengurangi makan di luar.

 

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.