Sukses

IHSG Berpeluang Lanjutkan Kenaikan, Simak Saham Pilihan Ini

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran 5.676-5.827 pada Selasa pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang menguat pada perdagangan saham Selasa pekan ini. Pergerakan nilai tukar rupiah dan kondisi ekonomi stabil dapat pengaruhi laju IHSG.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya menuturkan, IHSG masih berada dalam rentang konsolidasi wajar di tengah pekan yang akan berlangsung pendek. Ini terlihat dari pola pergerakan yang masih menunjukkan potensi kenaikan yang begitu besar.

Hal ini juga ditunjang oleh kondisi ekonomi yang masih terkendali dan stabil, sehingga fondasi ekonomi cukup bagus dan dapat terus menarik minat para investor untuk masuk ke pasar saham Indonesia.

"IHSG akan bergerak di kisaran 5.676-5.827 pada perdagangan saham Selasa pekan ini," ujar William dalam ulasannya, Selasa (20/6/2017).

Sementara itu, Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi mengatakan, IHSG akan bergerak konsolidasi dengan mencoba menguat. IHSG akan bergerak di kisaran 5.683-5.775.

"Secara teknikal, IHSG terkonsolidasi pada support moving average (MA) 7 harian yang berhasil menahan laju jual kemarin. Indikator secara teknikal pada area jenuh beli," ujar dia.

Analis PT Binaartha Sekuritas, Reza Priyambada menuturkan, penguatan tipis IHSG meski masih harus kembali diuji, diharapkan memberi peluang lanjutkan penguatan. Diharapkan juga diikuti dengan peningkatan volume beli. Selain itu, masih positifnya laju rupiah yang memanfaatkan sentimen yang ada juga dapat menopang kenaikan IHSG.

"IHSG akan berpotensi menuju ke level resistance di area 5.749 dan 5.757," tutur Reza.

Untuk rekomendasi saham, Lanjar memilih saham PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), dan PT Tiga Pilar Sejahtera Tbk (AISA).

Sedangkan William memilih saham PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Nippon Indosari Tbk (ROTI), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM).

 

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.