Sukses

Lintas Marga Beri Obral Diskon Tarif Tol Cipali Saat Mudik 2017

Liputan6.com, Jakarta - PT Lintas Marga Sedayu (LMS) selaku pengelola jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) mengaku akan memberikan berbagai diskon bagi para pemudik yang melalui jalan tol tersebut.

Direktur Operasional LMS Rinaldi menjelaskan, diskon pertama diberikan bagi para pengendara kendaraan bermotor yang membayar dengan menggunakan uang elektronik (e-money).

"Untuk yang menggunakan e-money nanti kita berikan diskon 10 persen, ini akan berlaku pada 22-26 Juni untuk arus mudik, dan 30 Juni hingga 2 Juli 2017 untuk arus baliknya," kata dia saat berbincang dengan wartawan, Senin (19/6/2017).

Ia menuturkan, saat ini tol Cipali menjadi pilot project atau proyek percontohan untuk penerapan uang elektronik berbagai bank. Tercatat, saat ini bank-bank BUMN ditambah dengan BCA sudah menjadi penerbit e-money yang bisa dilayani di gardu tol Palimanan.

Dengan ini, diharapkan pengguna jalan tol bisa lebih banyak menggunakan uang elektronik, sehingga mampu mengurangi kemacetan yang biasa terjadi di gardu tol.

Tidak hanya itu, LMS juga memberikan potongan tarif dengan cara pembulatan ke bawah. Selama ini LMS memasang tarif di tol Cipali sebesar Rp 111 ribu untuk kendaraan golongan 1.

"Tapi untuk mempercepat transaksi itu apapun akan kita lakukan, termasuk pembulatan ke bawah ini," ujar dia.

Meski pembulatan ke bawah, namun Rinaldi mengaku hal itu tidak terlalu signifikan dalam mengurangi pendapatan perusahaan. "Karena kita poinnya memberikan pelayanan yang lebih baik, soal pendapatan, masih bisa kita toleransi lah," ujar dia. (Yas)

 

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

Artikel Selanjutnya
Pemudik yang Lewat Pantura Diberi 'Bonus' oleh Petugas
Artikel Selanjutnya
Arus Balik, Lewat Tol Cipali Diskon 10 Persen Mulai Hari Ini