Sukses

Tulis Surat ke Bos Perusahaan, Bocah Ini Diangkat Jadi Manajer

Berkeinginan untuk belajar tentang investasi, bocah 9 tahun ini justru diangkat menjadi manajer perusahaan makanan ringan dalam sehari.

Liputan6.com, Jakarta Tak pernah tebersit di pikiran bocah berusia 9 tahun, bahwa ia bisa merasakan duduk di kursi manajer sebuah perusahaan. Berawal dari keinginan untuk belajar mengenai investasi, bocah asal Amerika Serikat bernama Alex Munoz mengirim surat ke CEO perusahaan makanan ringan KIND.

Ia meminta perusahaan tersebut mengubah status perusahaannya menjadi publik sehingga bisa menerima investasi dari luar.

Tak disangka, surat yang dilayangkan Alex ternyata mendapat jawaban dari CEO KIND langsung, Daniel Lubetzky.

Tergugah dengan kiriman surat tersebut, sang CEO akhirnya mengundang Alex untuk mengunjunginya di kantor. Ia bahkan meminta Alex untuk menjadi manajer keuangan (Chief Financial Officer) dalam sehari.

DSC3359

Dalam surat yang dikirim Alex untuk perusahaan, tertulis bahwa ia ingin bisa memakai uang hasil tabungannya untuk berinvestasi di perusahaan tersebut. Ia belajar mengenai investasi setelah bertanya kepada orang tuanya di perjalanan sepulang sekolah.

"Saya telah meneliti perusahaan Anda dan saya ingin berinvestasi. Saya berinvestasi di banyak perusahaan, kami juga membeli produk yang KIND jual," tulis Alex seperti dilansir dari CNBC, Selasa (20/6/2017).

"Apakah perusahaan Anda akan go-public? Saya rasa KIND akan mampu untuk melakukannya. Saya juga suka mengenai program amal yang perusahaan Anda lakukan," lanjutnya.

Keberaniannya untuk menulis surat pada CEO perusahaan juga membuat Alex mendapat kesempatan menjadi pemegang saham termuda. Ia diberikan hadiah 10 saham sebagai hadiah dari inisiatifnya.

Alex juga mendapat sertifikat hingga kartu nama sendiri yang khusus dibuatkan untuknya.

Saat bertemu dengan bocah satu ini, CEO Kind Daniel Lubetzky mengingatkannya untuk terus mengejar mimpinya dan jangan mudah menyerah. Ia juga memberi selamat pada Alex karena telah merasakan menjadi manajer keuangan perusahaan dalam waktu sehari.

"Saya berharap, kamu akan selalu berani mengambil risiko, selalu bersemangat untuk mengejar mimpi. Jangan sedih apabila gagal, kamu harus bangkit dan berusaha lagi," ungkap Lubetzky.

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.