Sukses

‎Holding Rumah Sakit BUMN Sepakati 10 Perjanjian, Apa Isinya?

IHC juga bekerjasama dengan PT Telkom Medika yang membawahi 24 Klinik di Jakarta dan Bandung dimana mereka semua masuk dalam IHC Group.

Liputan6.com, Jakarta - Holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rumah Sakit (RS) PT Pertamina Bina Medika atau Indonesia Healthcare Corporation (IHC) menandatangani perjanjian kerja sama dengan beberapa BUMN dan anak usaha BUMN.

Direktur Utama Pertamedika (IHC) Dany Amrul Ichdan mengungkapkan kesepakatan kerja sama ini dilakukan sebagai bentuk sinergi antara BUMN dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Salah satu contohnya adalah salah satu kerja sama dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. IHC akan mengambil alih kelola dari empat klinik milik Garuda yang tersebar di beberapa tempat di Indonesia.

"Garuda Indonesia sudah punya klinik, nanti akan kita lakukan standarisasi dan modernisasi, sehingga klinik Garuda Indonesia ini akan sebagai icon pengelolaan klinik rumah sakit BUMN," kata Dany di Gedung Kementerian BUMN, Selasa (20/6/2017).

Tidak hanya menjadi icon, klinik milik Garuda Indonesia ini nanti juga menjadi bagian rujukan dari IHC. Dengan demikian, jaringan IHC‎ akan semakin luas dan pelayanan akan meningkat.

‎Tidak hanya itu, IHC juga bekerjasama dengan PT Telkom Medika yang membawahi 24 Klinik di Jakarta dan Bandung dimana mereka semua masuk dalam IHC Group dan merujuk ke RSPP sebagai Center of Referral.

Sementara itu, dalam memperkuat ahli kesehatan di IHC, juga disepakti kerjasama dengan PPSDM Departemen Kesehatan. Kepala PPSDM Depkes nantinya akan mendistribusi Dokter Spesialis ke RS BUMN di daerah

Sedangkan beberapa perjanjian kerjasama lainnya adalah antara IHC dengan PT Ad Medika selaku Third party Administrator untuk seluruh pengelolaan Managed Care BUMN.

Kelima, IHC dengan PT In Health sebagai Asuransi untuk pembayaran top up sistem pelayanan kesehatan karyawan BUMN.

Keenam, IHC dengan Bank BTN untuk persetujuan prinsip kredit biaya pembangunan RS baru di Medan, Solo dan juga Aksi Korporasi dalam rencana akuisisi RS BUMN serta bridging dana operasional RS BUMN yang kesulitan Cashflow dengan bunga dan persyaratan yang lebih ringan;

Ketujuh, IHC bekerja sama dengan KONI untuk kerjasama memberikan pelayanan kesehatan selama Asian games 2018 di palembang dan semua event yang diselenggarakan KONI, kita sebagai provider dan atas budget Pemerintah;

Kedelapan, IHC dengan Kimia Farma untuk kerjasama pemberian harga obat terbaik di seluruh lndonesia untuk IHC Group dan join pengelolaan seluruh Klinik milik Kimia Farma dengan IHC Group serta menjadikan seluruh RS IHC Group sebagai rujukan utama pasien yang berobat di Klinik Kimia Farma.

Kesembilan, IHC dengan Wijaya Karya (Wika) sebagai Investor dan developer perencanaan dan pembangunan RS IHC Group‎.

Kesepuluh, IHC dengan PT Telekomunikasi lndonesia Tbk untuk kerjasama di bidang Digitalisasi dan penggunaan ICT (lnformation & Communication Technologi) untuk jaringan infrastruktur sistem informasi RS BUMN IHC Member.

Perjanjian kerja sama ini juga disaksikan langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno dan Sekretaris Kementerian BUMN Imam A Putro yang juga menjabat sebagai Komisaris Utama IHC.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.