Sukses

Sri Mulyani dan Jam Tangan Murah Kesayangan

Pilihan Sri Mulyani jatuh ke merek Timex bukan tanpa alasan. Paling penting karena jam tangan itu memiliki dual time.

Liputan6.com, Jakarta - Pernah menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia dan kini sebagai Menteri Keuangan (Menkeu) tak menyilaukan Sri Mulyani Indrawati untuk menggunakan barang-barang bermerek. Toh buktinya, penampilan Wanita Paling Berpengaruh versi Majalah Forbes ini kerap menjadi sorotan publik dengan gaya anggunnya.

Dalam berbagai kesempatan, mulai dari kunjungan kenegaraan, rapat kabinet, sampai pertemuan informal dengan para awak media, Sri Mulyani tak pernah ketinggalan melingkarkan jam tangan kesayangan di pergelangan tangannya.

Usut punya usut, Menko Bidang Perekonomian era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini menggunakan jam tangan merek Timex. Sri Mulyani membelinya di toko ritel modern Kmart saat berada di Amerika Serikat (AS). Mau tahu harganya? Cuma US$ 35 saja. Jika dihitung dengan asumsi kurs Rp 13.300 per dolar AS, jam tangan Sri Mulyani hanya seharga Rp 465.500.

"Ini jam Timex. Saya beli di Kmart, sewaktu nengok anak saya di kampus. Harganya cuma US$ 35. Dual timer dan anti-air. Anak saya sibuk daftar-daftar kuliah, saya dan suami tidak ada kerjaan akhirnya jalan-jalan ke Kmart," kata Sri Mulyani sambil membetulkan posisi jam tangannya.

Pilihan Sri Mulyani jatuh ke merek Timex bukan tanpa alasan. Paling penting karena jam tangan itu memiliki dual time, yang biasa diatur waktu AS dan waktu Indonesia. Maklum dinamisnya agenda, melancong dari satu negara ke negara lain, membuatnya harus tetap berkutat pada waktu.

"Jadi saya travelling ada jam waktu Washington, di mana suami saya tinggal dan tempat saya di negara tujuan. Ini murah dan bisa nyala lagi, juga anti air. Jadi kalau saya yoga dan lari, tidak apa kena keringat," ucapnya.

Selama ini, sang suami Tony Sumartono tidak pernah mengeluh dengan kinerja jam tangan itu. Tapi beda dengan sang anak. "Anak saya yang marahi. Mama kalau bekerja sebagai Managing Director World Bank, your salary level tidak membolehkan Mama beli barang yang terlalu rendah, nanti mengganggu segmentasi," kata Sri Mulyani menirukan ucapan anak.

Meski tergolong murah, Sri Mulyani tidak malu mengenakannya. Justru ia mengaku tidak ada beban menggunakannya lantaran takut hilang. Jam tangan sporty berwarna abu-abu ini juga tetap eye cacthing saat beradu dengan apapun warna maupun motif baju yang dikenakan Sri Mulyani dalam acara formal maupun informal.

"Tidak ada saya senang kok, sampai sekarang masih jalan ini jam. Nanti ulang tahun saya minta belikan yang warna lain," canda Sri Mulyani.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.