Sukses

BPJS Ketenagakerjaan Berangkatkan 5.000 Pemudik Gratis

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menyelenggarakan mudik gratis bagi para pesertanya.

Liputan6.com, Jakarta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menyelenggarakan mudik gratis bagi para pesertanya. Hal ini dalam rangka mendukung program mudik yang dicanangkan pemerintah.

‎Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto mengatakan, pada tahun ini sebanyak 5.000 peserta mendapatkan fasilitas mudik gratis tersebut. Mudik gratis ini akan dilaksanakan pada 23 Juni 2017.

"Kita ada program mudik gratis. Kita memudikkan sekitar 5.000 pekerja peserta BPJK Ketenagakerjaan. Itu dilaksanakan pada 23 Juni ini," ujar dia di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Selasa (20/6/2017).

Para pemudik gratis ini akan diangkut menggunakan bus yang telah disiapkan oleh BPJS Ketenagakerjaan. Lokasi tujuan mudik gratis ini yaitu sejumlah kota di empat provinsi di Jawa dan Sumatera.

"Ini menggunakan bus. Tujuan ke Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Lampung," lanjut dia.

Masyarakat yang ingin mengikuti mudik gratis ini bisa melakukan pendaftaran di kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan. Namun syaratnya, harus tercatat sebagai peserta aktif di BPJS Ketenagakerjaan.

‎"Prosesnya pendaftaran di kantor cabang. Dan kita memastikan mereka merupakan peserta aktif dan terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan," tandas dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.