Sukses

IHSG Berpeluang Menghijau, Awasi Saham Pilihan Ini

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran 5.716-5.837 pada Rabu pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang naik pada perdagangan saham Rabu pekan ini. Menjelang libur Lebaran akan mempengaruhi laju IHSG.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya menuturkan, IHSG sedang menanti liburan panjang. Ini menurut William terlihat dari pola transaksi IHSG. Pada perdagangan saham kemarin,  investor asing melakukan aksi jual sekitar Rp 402,74 miliar.

"Pola transaksi telah menunjukkan nuansa libur. Pola investasinya tentu sudah mengarah hingga usai libur panjang akan kembali ada rilis data ekonomi pada awal bulan yang masih disinyalir dalam kondisi terkendali," ujar dia dalam ulasannya, Rabu (21/6/2017).

Ia menambahkan, pola pergerakan IHSG masih terlihat dalam konsolidasi wajar dalam jangka pendek. IHSG berpotensi menguat pada perdagangan saham Rabu pekan ini. "IHSG akan bergerak di kisaran 5.716-5.837," ujar dia.

Sementara itu, Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi menuturkan IHSG akan naik terbatas pada Rabu pekan ini. IHSG akan bergerak di kisaran 5.718-5.815.

"Secara teknikal IHSG bergerak menguat dengan kembali menguji level resistance," ujar Lanjar.

Untuk rekomendasi saham, Lanjar memilih saham yang dapat dicermati pelaku pasar. Saham-saham itu antara lain PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Gajah Tunggal Tbk (GJTL), dan PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).

Sedangkan William memilih saham UNVR, PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Total Persada Tbk (TOTL), dan PT Nippon Indosari Tbk (ROTI).

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.