Sukses

IHSG Berpeluang Lanjutkan Penguatan

Pada perdagangan saham kemarin IHSG mengalami kenaikan cukup tinggi. IHSG naik 49,99 poin ke level 5.791.

Liputan6.com, Jakarta Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bakal menguat terbatas pada perdagangan saham Rabu (21/6/2017). Analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengatakan, IHSG akan bergerak pada support 5.718 dan resistance 5.815.

Lanjar menerangkan, pada perdagangan saham kemarin IHSG mengalami kenaikan cukup tinggi. IHSG naik 49,99 poin ke level 5.791. "Indeks aneka industri yang memimpin penguatan," kata dia.

Dia mengatakan, penguatan IHSG didorong oleh pernyataan lembaga pemeringkat Fitch Rating mengenai outlook positif Indonesia yang akan terus meningkatkan peringkat kredit.

"Di mana faktor utama yang dilihat adalah pertumbuhan PDB yang dijaga pada tingkat yang lebih tinggi," ujar dia.

Lebih lanjut, itu mendorong optimisme investor lokal. Sementara, investor asing mencatatkan jual bersih Rp 480,57 miliar.

Sementara, Bursa Asia ditutup variatif. Bursa Jepang menguat, namun Bursa China terkoreksi.

Dia merekomendasikan saham PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • IHSG