Sukses

5 Kebiasaan Kecil di Kantor Ini Bisa Bisa Anda Sakit

Tanda disadari dan terlihat sepele, ada beberapa kebiasaan di kantor yang bisa membuat Anda sakit.

Liputan6.com, Jakarta - Tanda disadari dan terlihat sepele, ada beberapa kebiasaan di kantor yang bisa membuat Anda sakit. Memang ketika tugas kantor sedang menumpuk dan membuat tertekan, tubuh menjadi lebih lelah dari biasanya dan rentan terkena penyakit.

Bukan hanya itu, kebiasaan yang terlihat sepele pun juga bisa membuat diri Anda sakit. Nah, berikut ini ada beberapa kebiasaan-kebiasaan kecil yang biasa Anda sepelekan, tapi siapa menyangka bisa membawa penyakit.

Apa saja? Simak ulasannya seperti dikutip dari Karir.com:

1. Duduk membungkuk

Apa yang Anda lakukan ketika di kantor ketika lelah? Sebagian dari Anda akan lebih memilih duduk untuk menghilangkan rasa lelah.

Namun, kebanyakan duduk dengan membungkuk ternyata sangat berbahaya. Sebab duduk membungkuk dapat membuat gangguan kesehatan dan mengalami masalah pada tulang belakang.

2. Terlalu sering minum kopi

Selain itu, kebiasaan lainnya yang bisa membuat Anda sakit yaitu terlalu sering minum kopi ketika di kantor.

Alih-alih untuk menghilangkan rasa kantuk atau membuat semangat ketika lembur ternyata minum kopi dapat menyebabkan peningkatan pada asam lambung, insomnia, gelisah, kulit kering hingga kusam, hingga jantung lebih berdebar cepat.

Simak video menarik di bawah ini:

 

Masuk kerja saat sakit


3. Masuk kerja saat sakit

Berharap ingin menyelesaikan pekerjaan lalu Anda tetap masuk kerja saat sakit, itu akan membuat kondisi Anda semakin memburuk. Sebaiknya, Anda izin untuk tidak masuk kerja ketika Anda sudah merasa tidak enak badan.

Jika dipaksakan tetap masuk, penyakit Anda akan sembuh dalam waktu yang lama dan pekerjaan menjadi terganggu. Namun, jika terpaksa harus bekerja karena pekerjaan banyak, Anda bisa mencicil dengan membawa beberapa pekerjaan ke rumah untuk diselesaikan.

4. Menatap layar komputer

Menatap layar komputer dalam waktu lama juga akan membahayakan tubuh Anda. Gangguan kesehatan yang biasa dialami yaitu gangguan kesehatan pada mata. Seperti yang sudah diketahui bahwa komputer dalam keadaan menyala akan memancarkan radiasi.

Radiasi inilah yang membuat mata cepat lelah, mata merah, perih dan berair atau bahkan mengakibatkan gangguan serius pada mata seperti mata minus.

Terpapar AC

5. Terpapar AC

Bekerja di dalam ruangan ber-AC tentunya lebih nyaman dan membuat kita lebih nyaman bekerja. Tapi, tahukah Anda bahwa terlalu sering berada di ruangan ber-AC bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh?

Sering terpapar AC akan membuat kulit Anda menjadi kering, kusam, mata kering, lebih mudah merasa lelah dan mengalami sakit kepala, hingga menurunkan sistem kekebalan tubuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.