Sukses

Lewat Twitter, Miliarder Ini Minta Saran Cara Habiskan Duit

Liputan6.com, New York - Pendiri Amazon yang juga merupakan salah satu miliarder terkaya dunia Jeff Bezos, mengunggah status di Twitter yang mengundang reaksi beragam dari warganet. Orang terkaya nomor dua di dunia ini meminta pendapat dari para pengikutnya untuk menghabiskan uang miliknya.

Dalam kicauannya di Twitter, Bezos mengatakan ingin berbuat lebih untuk khalayak melalui kegiatan filantropi. Namun, ia belum tahu strategi seperti apa yang pas. Ia juga ingin strategi yang dilakukannya tersebut bisa memberikan dampak lebih luas.

“Saya ingin membuat kegiatan filantropi yang bisa membantu orang banyak dan berdampak panjang," tulis Jeff di twitter seperti dilansir dari The Verge, Kamis (22/6/2017)

Jeff menambahkan, bisnis dan investasi yang dijalankan saat ini memang sudah bisa memberi efek bagi banyak orang. Contohnya perusahaan antariksa Blue Origin, Amazon hingga perusahaan media Washington Post yang ia akuisisi beberapa waktu yang lalu.

Meski begitu, Bezos agaknya merasa belum cukup memberikan sesuatu yang besar. Bezos mengimbau para pengikutnya yang berjumlah lebih dari 200 ribu orang tersebut untuk membalas kicauannya jika punya ide menarik tentang kegiatan filantropi.

Walau niatnya ini baik, Jeff sadar bahwa ia bisa saja mengundang tanggapan negatif dari pengguna internet. Untuk itu, miliarder ini juga terbuka bagi mereka yang tidak sepaham dengannya.

"Jika Anda pikir ini merupakan ide buruk, saya juga siap mendengarnya," tulis Jeff.

Sebagai orang nomor dua terkaya di dunia, Bezos kini hanya terpaut US$ 5 miliar untuk menyalip Bill Gates jadi orang terkaya sejagat. Kekayaan Jeff Bezos kembali meroket setelah dia mengakuisisi perusahaan ritel WholeFoods.

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Jeff Bezos adalah salah satu miliarder di dunia yang hartanya berlimpah.

    jeff bezos