Sukses

5 Cara Ubah Pekerjaan Membosankan Jadi Menyenangkan

Bosan ketika bekerja merupakan hal lumrah yang sering dialami oleh pegawai.

Liputan6.com, Jakarta - Bosan ketika bekerja merupakan hal lumrah yang sering dialami oleh pegawai. Apabila sudah merasakan hal ini, banyak pegawai yang langsung kehilangan produktivitasnya kala bekerja.

Anda jangan khawatir. Ternyata ada beberapa cara yang bisa dipakai untuk menghilangkan kebosanan ini. Mulai dari mencoba hal baru hingga pergi berlibur. Semuanya bisa dilakukan selama Anda menyisihkan waktu untuk melakukan hal tersebut.

Berikut ulasannya melansir CNBC, Jumat (23/6/2017):

1. Ubah kebiasaan Anda

Pekerjaan terasa membosankan mungkin diakibatkan Anda yang terjebak dalam rutinitas yang itu-itu saja. Satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengubah kebiasaan dan rutinitas sehari-hari. Kondisi yang baru bisa memicu Anda lebih semangat kerja.

2. Lebih banyak bercengkrama dengan rekan kerja

Anda juga bisa membuat kondisi kantor semakin menyenangkan dengan lebih banyak bercengkrama dengan rekan kerja. Selain bisa membuat Anda lebih santai, hal ini juga bisa membantu mengurangi beban Anda ketika bekerja.

3. Buat tujuan baru

Anda mungkin terfokus pada tujuan yang itu-itu saja. Tidak ada salahnya untuk membuat tujuan baru agar bisa memiliki fokus lain ketika bekerja. Coba pikirkan sejenak dan fokuskan diri Anda sebelum memilih tujuan baru ini.

Simak video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelajari hal baru



4. Pelajari hal baru

Anda juga bisa mencoba untuk mempelajari beberapa hal atau hobi baru untuk menghilangkan kebosanan kala bekerja.

Banyak kegiatan yang bisa Anda pilih, mulai dari mencoba jenis olahraga atau belajar keterampilan lain, seperti memasak dan menjahit.

5. Ambil cuti dan liburan

Jika beberapa cara di atas tidak bisa membuat rasa bosan Anda hilang, berarti tandanya Anda membutuhkan waktu untuk cuti dan liburan. Pergilah ke tempat dimana Anda bisa bersantai tanpa harus terbebani pekerjaan di kantor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.