Sukses

Asuransi Bumiputera Lepas 1.500 Peserta Mudik Gratis Naik 30 Bus

Pemudik itu diberangkatkan menggunakan 30 bis ke sejumlah wilayah di Pulau Jawa.

Liputan6.com, Jakarta PT Asuransi Jiwa Bumiputera (PT AJ Bumiputera) memberangkatkan 1.500 pemudik gratis dalam program mudik bareng guyub rukun hari ini. Pemudik itu diberangkatkan menggunakan 30 bus ke sejumlah wilayah di Pulau Jawa. 

Presiden Direktur AJ Bumiputera, Wiroyo mengatakan, ini merupakan salah satu aksi korporasi sosial yang dilakukan perusahaan. Menurutnya, program mewujudkan tanggung jawab sosial perusahaan dengan memberikan fasilitas mudik gratis bagi para pemangku kepentingan, mulai dari karyawan, agen, pemegang polis, hingga masyarakat umum.

“Kegiatan mudik gratis ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan, yang memuncaki rangkaian kegiatan sosial yang kami selenggarakan selama bulan Ramadhan bersama karyawan untuk masyarakat," kata Wiroyo dalam keterangannya.

Pemudik di program yang bertajuk Mudik Seru Bumiputera 2017 ini diberangkatkan dari Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

"Mudik Seru Bumiputera 2017yang kami selenggarakan ini diselaraskan dengan program mudik yang diselenggarakan oleh pemerintah di bawah koordinasi Kementerian Perhubungan yang bertema “Mudik Bareng Guyub Rukun," tambahnya.

Pelepasan peserta dilakukan oleh Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT. AJ
Bumiputera, Rully Safari, dihadiri oleh jajaran manajemen. Sebanyak 30 bus rombongan diberangkatkan ke kota tujuan di Pulau Jawa, dan diikuti sekitar 1.500 peserta dari
berbagai kalangan.

Rombongan mudik terbagi dalam dua rute utama, yaitu: jalur utara - tengah
yang melewati 11 kota termasuk Cirebon, Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Semarang, Salatiga, Boyolali, Solo, Ngawi, Madiun dan berujung di Surabaya; serta jalur selatan yang melewati 8 kota termasuk Bandung, Garut, Tasik, Ciamis, Banjar, Purwokerto, Banjarnegara, Kebumen dan Yogyakarta sebagai tujuan akhir.

Bumiputera tidak hanya menyediakan fasilitas transportasi gratis bagi
para pemudik, namun mereka juga dilindungi dengan Asuransi Perjalanan Personal Accident  (PA) tipe A senilai Rp. 10 juta per orang yang diberikan secara gratis oleh PT. AJ Bumiputera. Polis asuransi diserahkan secara simbolis pada saat pelepasan di TMII hari ini.

“Sepanjang yang kami ikuti selama ini, mudik gratis seperti ini dapat dikatakan merupakan yang pertama kali dilakukan oleh perusahaan asuransi nasional untuk masyakarat luas”, ucap Rully Safari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini