Sukses

Batik Air Rute Denpasar - Perth Terbang Perdana Malam Ini

Batik Air rute Denpasar - Perth ini dijadwalkan terbang dua kali sehari.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai Batik Air membuka penerbangan ke Perth, Australia. Penerbangan perdana dengan rute Denpasar, Bali menuju Perth dimulai Rabu (21/6/2017) malam ini.

"Ini hari yang membahagiakan karena ada dua inaguration. Pagi tadi dari Jakarta ke Lubuk Linggau dan malam ini terbang perdana dari Denpasar ke Perth dengan jarak tempuh 3,5 jam," ujar Direktur Utama Batik Air Ahmad Lutfi dalam acara peresmian penerbangan perdana Batik Air dari Denpasar - Perth di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Dia mengatakan, Perth dipilih sebagai tujuan penerbangan karena merupakan salah satu destinasi favorit. Selain itu, banyak wisatawan dan pelajar Indonesia yang berada di ibu kota negara bagian Australia Barat itu.

"Kami harap turis-turis akan mengunjungi Indonesia melalui gerbang di Bali," kata Ahmad.

Batik Air rute Denpasar - Perth ini dijadwalkan terbang dua kali sehari. Penerbangan dari Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar pukul 12.55 WITA dan 20.40 WITA, sedangkan dari Perth pukul 08.30 dan 18.20 waktu setempat.

Public Relations Manager Lion Air Group Andy M Saladin menambahkan, dengan adanya penerbangan ini, diharapkan semakin mempermudah akses bagi wisatawan mancanegara untuk bepergian menuju Indonesia melalui Bali.

"Yang tentunya hal ini juga kami lakukan untuk terus mendukung pariwisata Indonesia agar semakin maju dan berkembang menjadi destinasi favorit," ujar Andy.

Andy mengatakan, pada 2016 jumlah wisatawan asal Australia di Indonesia mengalami kenaikan hingga lebih dari 100.000 wisatawan, sehingga Lion Air menargetkan untuk segera terbang ke kota lain di Australia.

Batik Air sebelumnya juga telah membuka rute internasional menuju Kuala Lumpur dari Bandara Internasional Soekarno – Hatta pada 10 Juni 2017. Dalam waktu dekat akan segera membuka rute menuju India melalui Kota Chenai.

Sampai saat ini, Batik Air telah terbang ke lebih dari 36 destinasi tujuan baik domestik maupun internasional, dengan jumlah armadanya mencapai 49 unit yang telah terbang melayani 250 penerbangan per harinya.

"Kami akan terus melakukan ekspansi baik penambahan rute internasional maupun domestik seperti di tanggal yang sama Batik Air juga mulai menerbangi rute Jakarta menuju Lubuk Linggau dan sebaliknya," Andy menandaskan.







Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.