Sukses

Gagal Dijual, Rumah Mewah Ini Dijadikan Hadiah Undian

Liputan6.com, London - Cara kreatif harus dilakukan Shamus Fitzimons demi bisa menjual rumah mewah miliknya. Setelah terus gagal untuk bisa mendapatkan pembeli dari rumah seharga 800 ribu pound sterling atau setara Rp 13,9 miliar miliknya, pria 46 tahun ini akhirnya menjual tiket undian dengan hadiah utama rumah tersebut.

Fitzimons dan istrinya Anggie membuka pembelian tiket undian hingga sebelum natal. Satu tiket undian tersebut ia hargai 5 pound sterling atau Rp 84 ribu. Ia berharap bisa menjual 250 ribu tiket hingga kontes ditutup pada Bulan Desember mendatang.

Awalnya, Fitzimons tidak menginginkan untuk menjual rumah tersebut. Namun karena keluarganya terbelit masalah finansial, maka ia mau tidak mau harus menjual rumah kesayangannya tersebut.

"Ketika kami membeli rumah ini, kami mengeluarkan banyak sekali biaya untuk renovasi. Kami juga berhasil untuk mengubah desain rumah tua menjadi lebih modern," ungkap ayah dua anak ini seperti dilansir dari Dailymail, Sabtu (24/6/2017).

"Namun sayang, hidup memberikan kami beberapa cobaan. Saya kehilangan pekerjaan saya sehingga kesulitan untuk membayar cicilan rumah. Saya pun akhirnya terpaksa untuk menjual rumah ini untuk menutupi hutang," lanjutnya.

Fitzimons telah mencoba untuk menjual rumah tersebut lewat agen properti setempat, namun sayang ia tidak berhasil mendapatkan pembeli.

"Sebenarnya banyak orang yang tertarik untuk membeli rumah ini, namun tidak banyak dari mereka yang memiliki uang sebanyak itu. Alhasil kami menyelenggarakan undian, siapa yang menang akan mendapat rumah ini," ujar Fitzimons.

Uang dari hasil penjualan tiket undian akan kami gunakan untuk membayar pajak serta beberapa perbaikan yang diperlukan pada rumah. Pemenang undian akan mendapat hak untuk meninggali rumah ini dan bebas biaya cicilan.

Calon pembeli yang berminat harus menjawab sejumlah pertanyaan tentang rumah tersebut sebelum bisa menempatinya.

Rumah yang dinamakan Dullatur House itu didirikan pada tahun 1745 di desa Dullatur, Inggris. Selain memiliki luas bangunan yang besar, rumah ini juga memiliki tujuh kamar, enam kamar mandi, ruangan biliar, kebun pribadi hingga kolam renang luar ruangan.

Pembeli yang tertarik mengikuti undian ini bisa mengunjungi situs www.winyourdreamhome.com buatan Fitzimons. 

Tonton video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.