Sukses

Cek Ruas Tol yang Beri Diskon Tarif selama Mudik Lebaran 2017

Diskon tarif tol hanya berlaku bagi pengguna tol yang menggunakan transaksi elektronik.

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Marga memberikan potongan harga alias diskon tarif tol kepada para pengguna uang elektronik (e-money) saat transaksi di gerbang tol. Perusahaan pelat merah tersebut memberikan diskon sebesar 20 persen untuk 16 ruas tol yang dikelola Jasa Marga dan kelompok usahanya.

"Semua ruas yang dioperasikan oleh Jasa Marga, seperti Tol Dalam Kota, Jakarta-Tangerang, Jagorawi, Jakarta-Cikampek. Pokoknya semua tol yang dioperasikan Jasa Marga kita beri diskon 20 persen," ujar AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru S kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (22/6/2017).

Diskon tarif tol ini hanya berlaku bagi pengguna tol yang menggunakan transaksi elektronik. Selain e-Toll, adapun uang elektronik yang bisa digunakan antara lain e-Money Bank Mandiri, Brizzi BRI, Tapcash BNI, Blink BTN, dan Flazz BCA. Penggunaan uang elektronik ini disesuaikan dengan ruas yang berlaku.

"Hanya untuk pengguna transaksi elektronik. Yang tunai tidak mendapatkan diskon. Kartunya disesuaikan, karena ada kartu yang bisa digunakan di situ. Tapi, secara umum ini bank Himbara. Kemudian yang Cikampek sampai Purbalenyi (Flazz) BCA juga bisa," jelas dia.

Diskon tarif tol ini berlaku untuk dua periode. Untuk arus mudik, yaitu pada H-3 sampai H+2 atau 22-26 Juni 2017. Sedangkan untuk arus balik, yaitu pada H+4 sampai H+6 atau 30 Juni-2 Juli 2017.

"Total ada delapan hari, lima hari saat arus mudik, dan tiga hari saat arus balik," lanjut dia.

Menurut Heru, diskon tarif ini sebagai bentuk apresiasi Jasa Marga kepada para pengguna tol yang telah memanfaatkan uang elektronik saat transaksi tol. Selain itu, dengan adanya program diskon ini diharapkan dapat menarik minat pengguna tol lain untuk menggunakan uang elektronik guna mempercepat transaksi di gerbang-gerbang tol.

"Kami memberikan apresiasi kepada para pengguna jalan tol yang sudah menggunakan transaksi elektronik. Kami berusaha menarik pengguna jalan tol lain untuk bersedia menggunakan transaksi elektronik. Karena musim mudik ini kan terjadi peningkatan lalu lintas, jika mereka menggunakan transaksi elektronik akan mempercepat transaksi sehingga mengurangi antrian di gerbang tol," tandas dia.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar tol

Berikut daftar ruas tol Jasa Marga yang memberikan diskon tarif:

1. Tol Jagorawi
2. Tol Jakarta-Tangerang
3. Tol Jakarta-Cikampek
4. Tol Dalam Kota Jakarta
5. Tol Prof. Dr. Ir. Sedyatmo
6. Tol JORR (Simpang Susun Kebon Jeruk-Rorotan)
7. Tol Jakarta-Serpong (ruas Pondok Aren-Ulujami)
8. Tol BORR
9. Tol Purbaleunyi
10. Tol Palikanci
11. Tol Semarang (Dalam Kota)
12. Tol Semarang-Solo (Semarang-Bawen)
13. Tol Surabaya-Gempol (ruas Dupak-Porong
14. Tol Surabaya-Mojokerto (ruas Krian-Mojokerto)
15. Tol Belmera (Belawan-Medan-Tanjung Morawa)
16. Tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.