Sukses

Cek Kesiapan Mudik, Sekjen Kemenhub Sidak Stasiun Medan

Sugihardjo menilai, kondisi Stasiun Besar Kereta Api Medan dari segi pelayanan fasilitas sudah cukup baik.

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan (Sekjen Kemenhub) Sugihardjo melakukan kunjungan kerja ke Stasiun Besar Kereta Api Medan. Sugiharjo mengecek kesiapan PT KAI Divisi Regional I Sumatera Utara dalam melayani penumpang di momentum mudik Lebaran 2017.

“Intinya, kita meminta kepada PT KAI Divre I Sumut untuk terus melakukan pengoptimalan pelayanan,” katanya, Kamis (22/6/2017).

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Sugihardjo didamping Vice Presiden Divre I Sumut Aslikan, Kadishub Sumut Antoni Siahaan, dan KA BTP Wilayah Sumbagut Nur Setiawan. Disebutkan Sugihardjo, pengoptimalan pelayanan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik menggunakan Kereta Api.

“Pantauan kita, dari segi fasilitas dan pelayanan di Stasiun Kereta Api Medan sudah cukup baik. Tapi tetap harus dilakukan pengoptimalan layanan, terutama di lahan parkir,” sebutnya.

Sugihardjo menilai, kondisi Stasiun Besar Kereta Api Medan dari segi pelayanan fasilitas sudah cukup baik, begitu juga dari sistem pelayanan tiket, area stasiun dan kereta api. Semuanya sudah layak dan bisa dinikmati oleh pemudik.

“Hanya saja lahan parkir harus dilakukan pengoptimalan, mengingat saat ini merupakan momentum mudik Lebaran. Tentunya traffic penumpang meningkat dibanding hari biasa. Lahan parkir pasti akan meningkat juga, harus dihindari kemacetan lalu lintas,” ucapnya.

Manajer Humas PT KAI Divre I Sumut, Ilud Siregar mengaku, pihaknya selalu melakukan peningkatan pelayanan demi kenyamanan penumpang. Tidak hanya pada momentum mudik Lebaran, tetapi juga di hari-hari biasa.

“Untuk kesiapan mudik Lebaran, kita sudah melakukan persiapan dari jauh-jauh hari. Mulai dari persiapan layanan fasilitas seperti keamanan dan sistem pelayanan tiket. Dengan pengoptimalan, masyarakat diharapkan bisa nyaman dengan pelayanan kami,” Ilud menambahkan. (Reza Efendi)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.