Sukses

Ancol Incar 875 Ribu Pengunjung Saat Libur Lebaran

PT Pembangunan Jaya Ancol mengincar jumlah pengunjung mencapai 875 ribu pada libur Lebaran 2017.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk mengincar jumlah pengunjung mencapai 875 ribu pada libur panjang Idul Fitri 2017. Puncak kunjungan saat libur Idul Fitri diperkirakan pada Senin, 26 Juni 2017, hingga seterusnya.

"Target pengunjung sekitar 875 ribu pengunjung untuk delapan hari saat libur Lebaran," tutur Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Rika Lestari lewat pesan singkat yang diterima Liputan6.com, Minggu (25/6/2017).

Ia menuturkan, sejumlah tempat wisata di kawasan Ancol, yaitu taman dan pantai Ancol, Dunia Fantasi (Dufan) dan Seaworld akan menjadi target para pengunjung saat libur Lebaran. "Namun semua unit rekreasi menjadi favorit," ujar Rika.

Untuk memanjakan pengunjung, pihaknya juga memiliki sejumlah produk dan wahana baru. Wahana baru itu antara lain kereta wisata Sato-Sato. Kereta wisata ini memiliki rute operasional memanjang dari Pantai Carnaval hingga Dufan. Panjang rute mencapai 3,6 kilometer (KM). Kapasitas kereta antara lain terdiri dari dua rangkaian dengan kapasitas 84 orang, 1 rangkaian dengan kapasitas 131 orang. Jadwal operasional 08.00-18.00 WIB.

Pihaknya juga menyediakan aplikasi ourbike. Kehadiran ourbike ini untuk mengurangi kemacetan di jalan sehingga pengunjung dapat berwisata dengan nyaman di Ancol. Untuk bisa menggunakan fasilitas ini, pengunjung hanya mengunduh aplikasi Ourbike di telepon pintar lalu memindai barcode yang ada pada sepeda untuk membuka kunci. Selama libur Lebaran, fasilitas ini bisa diakses secara gratis.

Selain itu, perseroan juga menyediakan bus wara-wiri. Akan ada sekitar 100 unit bus yang disediakan bagi pengunjung Ancol untuk menjelajahi setiap keseruannya. Pengunjung juga dapat mengunduh aplikasi rute wara-wiri.

Di SeaWorld Ancol juga ada octopus dance. Pertunjukan tari gurita ini ditampilkan sebelum feeding show. Perseroan menghadirkan biota baru yang dikenal dengan nama Giant Pacific Octopus.

Agar kunjungan Anda nyaman saat berwisata di kawasan Ancol, Rika pun membagikan sejumlah tipsnya. Pengunjung tidak memakai pakaian yang tidak tebal. Kemudian pakailah alas kaki yang nyaman, menjaga anggota keluarganya, dan turut menjaga kebersihan.

 

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.