Sukses

Menteri Rini Jalin Silaturahmi Keluarga BUMN Lewat Open House

Sejumlah bos BUMN tampak hadir pada acara open house yang digelar Menteri BUMN Rini Soemarno.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengungkapkan tujuan diselenggarakan open house di kediamannya, dengan mengumpulkan jajaran direksi perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Rini mengatakan, dirinya ingin mempererat kekeluargaan ‎di antara petinggi perusahaan BUMN. Dengan begitu akan mendukung kegiatan bisnis satu sama lain, yang berujung pada peningkatan pelayanan ke masyarakat.

"Saya betul-betul ingin kami itu satu keluarga bahwa BUMN dan direksi satu keluarga. Dengan demikian kalau kami bisa meningkatkan kekeluargaan," ‎kata Rini, kepada wartawan, di kediamannya, kawasan Patra Kuningan, Jakarta, Minggu (25/6/2017).

Rini Soemarno menuturkan, dirinya tidak mewajibkan jajaran direksi perusahaan BUMN dan jajaran Kementerian BUMN hadir dalam acara tersebut, karena acara yang biasa disebut dengan open house ini murni untuk menjalin silaturahmi dan memperat kekeluargaan sesama BUMN.

"Nggak-nggak wajib dan tidak ada imbauan. Saya mengatakan betul-betul saya mau open house karena saya ingin berbagi, bersilahturahmi dengan keluarga BUMN," ucap Rini.

Meski tidak ada kewajiban, banyak direksi perusahaan BUMN yang hadir di acara tersebut, antara lain Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Elia Massa Manik, Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro‎.

Direktur Utama BNI Baiquni, Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo beserta para direksinya. Hadir juga Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala Mansury, Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Mas Wigrantoro Setiadji.

Selain Direktur Utama perusahaan BUMN, tamu yang hadir adalah ‎pejabat kementerian dan lembaga negara, di antaranya Ketua Dewan Komisioner terpilih Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Suahasil Nazara.

‎"Kalau punya ada acara sendiri, tidak usah datang. Punya hak kok untuk pergi. Tapi bersyukur banyak yang datang. Pokoknya saya buka sebisa saya, pokoknya rumah terbuka untuk semua, Alhamdulilah," tutur Rini.

 

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.