Sukses

Perdana, China Impor Daging Sapi Asal AS

China impor daging sapi asal Amerika Serikat akan memangkas penjualan daging sapi asal Australia.

Liputan6.com, Jakarta - China akan mengimpor daging sapi untuk pertama kali dari Amerika Serikat (AS) sejak 14 tahun. Impor daging sapi itu dilakukan usai kedua negara sepakat untuk melanjutkan transaksi perdagangan pada Mei.

China secara resmi mengizinkan impor daging sapi AS usai kedua belah pihak menyelesaikan persyaratan ekspor. Impor tersebut dari Cofco Meat Holdings dari produsen daging asal AS.

Di bawah peraturan baru, daging sapi tanpa tulang dan tulang dari ternak berusia di bawah 30 bulan akan memenuhi syarat untuk impor. Daging sapi untuk China juga dapat dilacak peternakannya, yang sesuai aturan.

Importir China berlomba untuk membawa daging sapi AS agar memenuhi permintaan daging premium yang meningkat. Diperkirakan pasar impor daging sapi mencapai US$ 2,6 miliar.

Berdasarkan laporan media setempat China National Radio (CNR) yang dikutip dari CNBC, Senin (26/6/2017). Impor daging dari Cofco akan dijual lewat e-commerce Cofco Womai.com.

Dengan kehadiran daging sapi AS dapat memangkas penjualan daging sapi asal Australia untuk pasar daging premium China yang menguntungkan. Apalagi daging sapi asal AS akan lebih murah.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.