Sukses

Gelar Halalbihalal, Ini Menu Lebaran di Rumah Menko Darmin

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution menggelar open house atau halal bihalal di rumah dinasnya di Jalan Widya Chandra IV Nomor 17, Jakarta Selatan, Senin pagi (26/6/2017). Silaturahmi merayakan Lebaran ini dihadiri sejumlah menteri, pejabat negara, sampai para pengusaha.

Dari pantauan Liputan6.com, acara silaturahmi Lebaran ini digelar mulai pukul 09.00 WIB. Nampak hadir para duta besar, Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto, Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Ardan Adiperdana, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terpilih periode 2017-2019 Wimboh Santoso.

Selain itu, ada Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Fauzi Ichsan, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Haryadi Sukamdani, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani, Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, serta tamu lainnya.

Darmin yang mengenakan batik berwarna hijau, ditemani sang istri sibuk menyalami para tamu untuk saling bermaaf-maafan. Berbincang-bincang, bersenda gurau sambil menikmati hidangan sederhana yang sudah disuguhkan Darmin untuk para handai taulan.

Keluarga Darmin menyajikan menu-menu makanan sederhana, seperti sate padang, lontong cap gomeh, es cincau, aneka kue dan puding yang sangat menggoyang lidah. Sate padang merupakan makanan yang tak pernah ketinggalan disuguhkan Darmin ketika menyelenggarakan acara-acara formal maupun informal.

"Namanya Lebaran, saya open house supaya memudahkan perwakilan dari negara lain dan pengusaha-pengusaha. Dari jam 9 mereka sudah sampai sini," tutur Darmin.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.