Sukses

5 Hewan Peliharaan Langka dengan Harga Termahal di Dunia

Demi bisa mendapatkan hewan peliharaan ini, uang banyak harus rela dirogoh sang calon pemilik.

Liputan6.com, Jakarta Lucu dan menggemaskan. Bagi para pecinta binatang, lima hewan peliharaan ini tentu akan menarik minat mereka agar bisa dibawa pulang. Tapi demi bisa mendapat hewan peliharaan tersebut, uang banyak harus rela dirogoh sang calon pemilik.

Tak heran, lima hewan langka ini pun digolongkan sebagai hewan peliharaan termahal di dunia.

Apa saja hewan peliharaan langka yang memiliki harga selangit? Berikut ulasannya melansir People.com, Kamis (29/6/2017):

1. Monyet capuchin

Harga: US$ 10 ribu atau Rp 133 juta per ekor

Monyet Capuchin tergolong binatang primata eksotis. Habitat hewan lucu ini berada di Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Meskipun tergolong satwa eksotik, monyet Capuchin ternyata banyak dipelihara.

Orang yang ingin memelihara monyet Capuchin harus menyediakan popok sekali pakai atau diapers agar binatang ini tidak kencing sembarangan.

2. Burung Makau Hyacinth
Harga: US$ 11 ribu atau Rp 146 juta per ekor

Burung Hyacinth Macaw atau hyacinthine macaw, merupakan burung paruh bengkok yang memiliki ukuran paling besar dibandingkan dengan ukuran jenis Makaw yang lain.

Burung Makaw jenis ini pernah tercatat mampu tumbuh dengan ukuran sekitar 1 meter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Burung Kakaktua raja hitam

3. Burung Kakaktua raja hitam
Harga: US$ 16 ribu atau Rp 213 juta per ekor

Burung Kakaktua Raja Hitam mampu hidup selama 60 tahun dan termasuk burung kicau terpintar dengan suara yang sangat keras dan nyaring.

Burung jenis ini juga mampu meniru suara manusia jika dilatih jika dilatih dengan benar maka tak heran banyak orang yang menginginkannya.

4. Kucing Savannah
Harga: US$ 22 ribu atau Rp 293 juta per ekor

Kucing savannah yang punya perawakan mirip dengan cheetah memang tergolong unik. Memelihara kucing jenis ini tentunya akan memberikan sensasi memelihara hewan liar yang jinak di rumah.

Kucing savannah merupakan hasil persilangan dari kucing serval yang merupakan kucing liar jantan asli Afrika, dengan kucing domestik betina.

Meski rupanya cukup garang dan liar dengan ukuran tubuh yang lumayan besar, kucing savannah ternyata memiliki karakteristik sifat yang ramah dan bersahabat, baik terhadap kucing lain maupun manusia.

5. Singa putih
Harga: US$ 140 ribu atau Rp 1,8 miliar per ekor

Singa putih banyak ditemukan di suaka margasatwa di Afrika Selatan dan merupakan mutasi warna langka dari subspesies Kruger singa (Panthera leo krugeri). Singa putih bukanlah singa albino. Sebaliknya, warna putih disebabkan oleh gen resesif yang muncul lebih dominan dalam diri singa.

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.