Sukses

Kebiasaan Orang Sukses Saat Malam Hari

Liputan6.com, Jakarta - Diperlukan kebiasaan positif untuk meraih prestasi bagi seseorang. Bila Anda mengamati kesuksesan sejumlah pengusaha dan orang sukses lainnya, Anda akan menyadari betapa mereka tergantung pada kebiasaan mereka untuk mencapai kesuksesan.

Malam hari merupakan momen terbaik untuk menciptakan kebiasaan yang menghasilkan kesuksesan berkelanjutan. Lebih khusus lagi, hal-hal yang Anda lakukan sebelum tidur akan berdampak langsung pada hari berikutnya. Jika Anda ingin memenangkan suatu hal dalam satu hari, sebaiknya menyiapkan diri sebelumnya pada malam hari.

Berikut sejumlah kebiasaan yang rutin untuk mengoptimalkan performa, membangun pola pikir yang sehat yang dapat dipertimbangkan seperti dikutip dari laman Inc, Selasa (27/6/2017):

1. Rencanakan hari Anda

Luangkan waktu untuk menjadwalkan dan mengoptimalkan hari Anda, menetapkan tujuan paling penting sehingga Anda dapat memastikannya selesai. Oleh karena itu, Anda sebaiknya memiliki ide bagus tentang apa yang terlihat pada hari berikutnya sebelum tidur. Ini artinya sudah membayangkan dan merencanakan apa yang harus dilakukan.

2. Visualisasikan kesuksesan Anda

Malam hari adalah saat yang tepat untuk memejamkan mata, merenungkan tujuan dan niat Anda. Sebelum tidur, kegiatan meditasi singkat dapat dilakukan. Dengan meditasi, cobalah untuk memvisualisasikan tujuan menjadi kenyataan.

3. Membuat jurnal ucapan syukur

Kadang seseorang membawa energi negatifnya hingga tempat tidur dari hari ke hari. Pemikiran negatif ini bisa berupa kekhawatiran dan kecemasan yang membuat Anda tidak tertidur.

Untuk menangkal kekhawatiran dan kecemasan itu, coba menulis ucapan syukur di sebuah jurnal sebelum tidur. Anda bisa menuliskan tiga hal yang disyukuri, baik secara umum dan lainnya. Dengan cara ini, diharapkan pikiran menjadi lebih tenang sebelum tidur, dan Anda akan mulai melihat dunia dengan pandangan positif.

4. Memilih pakaian

Ada alasan orang sukses memakai hal yang sama setiap hari. Tujuannya untuk mengurangi kebingungan dalam membuat keputusan soal penampilan, terutama soal pakaian. Akan tetapi, Anda bisa memilih pakaian yang digunakan untuk keesokan hari pada malam hari ini. Ini juga agar dapat menunjang penampilan Anda.

5. Pergi tidur pada waktu yang sama

Buatlah jam tidur di waktu yang sama setiap hari dan saat bangun. Ini agar membantu mengatur ritme tubuh secara alami. Rutinitas dan kebiasaan merupakan suatu cara untuk membantu seseorang menciptakan kesuksesan yang berkelanjutan.

Oleh karena itu, perhatikan hal-hal yang Anda lakukan di malam hari. Ini untuk menjaga kebiasaan positif sehingga dapat meraih kesuksesan.

 

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.