Sukses

Melihat Kegiatan Sri Mulyani Saat Rayakan Lebaran di Semarang

Liputan6.com, Jakarta - Momen libur Lebaran dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga. Kegiatan ini pun juga dimanfaatkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani usai gelar open house.

Sri Mulyani memanfaatkan momen Lebaran untuk berkumpul bersama keluarga. Ini terlihat dari foto di akun media sosialnya Instagram dan Facebook.

Sebelumnya Sri Mulyani menggelar open house pada hari pertama Idul Fitri, Minggu 25 Juni 2017. Open house ini dinilai menjadi salah satu cara menjalin silaturahmi dengan para pemangku kepentingan (stakeholder) di sektor keuangan.

Sri Mulyani menuturkan, menjadi cara efisien untuk membangun komunikasi dengan para stakeholder terkait. Apalagi Idul Fitri juga menjadi momen saat masyarakat biasa saling memaafkan.

 

Usai gelar open house, Sri Mulyani pun memanfaatkan waktu bersama keluarga. Dari postingan di akun media sosial facebook dan instagram, Sri Mulyani mengikuti kegiatan bersama keluarga besarnya di Semarang.

Kegiatan Menkeu Sri Mulyani di Semarang

Dalam akun instagramnya, Ia pun menulis, Hari Raya Idul Fitri adalah hari kebersamaan, berkumpul bersama keluarga, saling asah, asih, asuh dalam jalinan silaturahmi. Beragam kegiatan yang dilakukan Menkeu Sri Mulyani bersama keluarga terlihat postingan foto di akun media sosialnya.

Kegiatan kumpul bersama keluarga itu juga melakukan tradisi sungkeman. Saling memaafkan dan mendoakan sesama saudara. Saat kumpul bersama keluarga juga diselingi lomba boomerang, saling tukar kabar keluarga, dan makan di warung kesukaan keluarga. Selain itu juga ziarah ke makam orangtua di Semarang.

"Lebaran juga selalu kami gunakan untuk mengingat petuah orangtua yang dituangkan dalam lagu ciptaan Bapak Satmoko-ayah saya yang kami nyanyikan bersama:"Ingatlah nasihat eyang kakung, dan putri pada kita anak dan cucu," tulis Sri Mulyani.

Dalam tulisan di akun media sosial, Sri Mulyani menyebutkan keluarga adalah tempat kita saling membagi kebahagiaan, memberikan kasih sayang dan saling mengingatkan untuk menuju kebaikan dan terus mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan bangsa.

Sri Mulyani juga mengunjungi kampus Universitas Negeri Semarang (UNNES). Pada kesempatan itu, ia melihat gedung pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang diberikan nama orangtuanya.

Kegiatan Menkeu Sri Mulyani di Semarang

Postingan Menkeu Sri Mulyani di instagram mendapatkan respons dari warganet. Para warganet juga memberikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada Menkeu Sri Mulyani. Salah satunya akun@atyndhxx "Selamat Hari Raya Idul Fitri Ya Bu. Semangat dan Sukses untuk Tugas Negara. Tuhan memberkati ibu dan sekeluarga".

Akun lainnya @yudi menulis Selamat Hari Raya Idul Fitri bu SMI. Semoga ibu beserta keluarga diberikan kesehatan dan dapat terus membawa ekonomi Indonesia menjadi lebih baik.

 

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.