Sukses

88 Ribu Kendaraan Balik ke Jakarta

Saat ini Jasa Marga telah mengoperasikan 26 gardu tol ke arah Jakarta dan 14 gardu tol ke arah Cikampek.

Liputan6.com, Jakarta PT Jasa Marga Tbk mencatat sebanyak 88 ribu kendaraan telah kembali ke Jakarta pada Selasa kemarin (27/6/2017). Kendaraan tersebut melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama.

Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso mengatakan, jumlah tersebut naik 20 persen dari kondisi normal yakni 73 ribu kendaraan.

"Jumlah ini mengalami peningkatan sebesar 20 persen dari total Lalulintas Harian Rata-Rata (LHR) Normal sebanyak 73 ribu kendaraan," kata dia dalam keterangannya, di Jakarta, Rabu (28/6/2017).

Dia menuturkan, saat ini Jasa Marga telah mengoperasikan 26 gardu tol ke arah Jakarta dan 14 gardu tol ke arah Cikampek. Dia bilang, arus lalu lintas kendaraan saat ini relatif normal.

"Saat ini lalu lintas di kedua arah relatif normal, terjadi kepadatan di Km 26 sampai dengan  Km 28 arah Cikampek imbas volume lalu lintas. Sementara di arah sebaliknya, lalu lintas arah Jakarta terpantau lancar," jelas dia.

Dia mengimbau pengguna jalan mengatur perjalanan kembali ke Jakarta sehingga tidak menumpuk di akhir pekan. Salah satunya ialah balik sebelum tanggal 29 Juni 2017.

"Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan untuk dapat mengatur perjalanan kembali ke Jakarta agar tidak menumpuk di akhir pekan, misalnya dengan pulang lebih awal di pertengahan minggu ini sebelum tanggal 29 Juni 2017. Partisipasi aktif dari pengguna jalan tol dapat mewujudkan arus balik yang nyaman dan aman," tandas dia.

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.