Sukses

PLN Tetap Layani Diskon Tambah Daya Listrik saat Libur Lebaran

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) ‎tetap melayani diskon biaya penambahan daya listrik meski sedang libur Lebaran. Hal ini untuk memudahkan masyarakat memanfaatkan kesempatan tersebut.

General Manager PLN Disjaya Syamsul Huda mengatakan,‎ PLN memiliki program gemerlap Lebaran 2017. Dalam program ini PLN memberikan potongan biaya atau diskon untuk penambahan daya listrik bagi pelanggan rumah tangga. Selain itu, program ini juga memberikan pembebasan biaya penambahan listrik untuk rumah ibadah.

"Ini bukan jebakan, hanya memudahkan tambah daya, supaya memakainya (peralatan listrik) lebih leluasa, karena banyak terkendala biaya tambah daya," kata Syamsul, di Jakarta, Kamis (29/6/2017).

Masyarakat yang ingin memanfaatkan fasilitas tersebut bisa menghubungi layanan informasi PLN 123. Untuk di wilayah Jakarta‎, PLN akan tetap melayani penambahan daya meski sedang libur Lebaran.

"Ini bisa hubungi kontak center, bisa dihubungi kapan saja tidak ada libur walau hari raya. Diharapkan bisa melayani kebutuhan ibu dann bapak sekalian," tutur Syamsul.

Promosi diskon penambahan daya sebesar 50 persen berlaku untuk pelanggan golongan 1.300 Volt Amper (VA), sampai 197 kilo Volt Amper (kVA). Sedangkan untuk rumah ibadah dibebaskan biaya penambahan daya.

Menurut Syamsul, promo yang berlaku sampai akhir Juli 2017 inni merupakan upaya PLN untuk mengakomodasi masyarakat dalam menggunakan listrik lebih nyaman dan bisa lebih leluasa sehingga bisa tanpa terbatas daya listrik karena sudah dinaikkan daya dengan harga yang lebih murah.

"Kami tau saat seperti ini, banyak membutuhkan listrik lebih karena baru membeli peralatan elektronik, supaya nyaman kami berikan solusi," tutup Syamsul.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.