Sukses

Jika Timbulkan Macet, Jasa Marga Bakal Tutup Rest Area

Untuk mengantisipasi penutupan rest area, Jasa Marga menghimbau kepada pengguna jalan agar menyiapkan perbekalan.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk menciptakan arus balik yang lebih efisien serta dalam rangka peningkatan pelayanan kepada pengguna jalan tol, Jasa Marga akan melakukan penutupan Tempat Istirahat dan Pelayanan (TI/TIP) atau biasa disebut rest area sepanjang jalan tol yang digunakan untuk Arus Balik Lebaran 2017.

Penutupan akan dilakukan atas koordinasi dengan pihak Kepolisian dengan memperhatikan kondisi lalu lintas yang terjadi saat itu.

"Hal ini dilakukan karena berdasarkan pencermatan Jasa Marga atas kondisi lalu lintas saat arus mudik, TI/TIP menjadi salah satu penyebab kepadatan lalu lintas di jalan tol," kata Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru kepada wartawan, Kamis (29/6/2017).

Heru menambahkan, kepadatan yang terjadi disebabkan kendaraan pengguna jalan keluar masuk rest area, di samping dipengaruhi juga oleh perilaku beberapa pengguna jalan yang menggunakan bahu jalan di sekitar TI/TIP, sebagai lahan parkir.

Untuk mengantisipasi penutupan rest area Jasa Marga menghimbau kepada pengguna jalan agar menyiapkan perbekalan makanan dan BBM yang cukup, sebelum memasuki jalan tol untuk perjalanan arus balik yang lebih nyaman.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan sebagai dampak dari penutupan TI/TIP tersebut, dan terima kasih atas kesabaran para pengguna jalan tol, agar Mudik Aman dan Efisien dapat tercapai," tambah Heru.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.