Sukses

Tipe Pegawai yang Sulit Naik Jabatan

Jarang ada orang yang ingin berada di posisi yang sama terus selama bertahun- tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Naik jabatan pasti menjadi idaman seluruh karyawan. Jarang ada orang yang ingin berada di posisi yang sama terus selama bertahun- tahun.

Alasannya, tanpa naik jabatan biasanya pendapatan juga tak akan naik signifikan. Oleh sebab itu sebagian besar karyawan pasti berburu untuk bisa naik jabatan.

Namun, naik jabatan bukannya hal yang mudah. Anda harus bersaing dengan beberapa karyawan lainnya untuk bisa mencapai posisi yang diidam-idamkan.

Seringkali justru kita sendiri tidak bisa bersaing dengan rekan kerja kita. Jadi bukan karena teman kita bekerja lebih baik tetapi justru kita sendiri yang menyebabkan tak bisa naik jabatan.

Berikut ini lima sifat yang memiliki karyawan sehingga karier susah untuk berkembang seperti dikutip dari Career Advice, Jumat (30/6/2017):

Peragu

Tak ada hal lain yang bisa mengacaukan karier lebih parah daripada rasa ragu terhadap kemampuan sendiri. Kebiasaan takut mengambil keputusan dan ketidakmampuan memilih membuat Anda lamban dalam mengembangkan karier.

Berhentilah mengkritik dan meminta maaf pada diri sendiri. Rasa percaya diri sangat penting bagi kesuksesan karier. Jika Anda tak percaya diri, bagaimana orang lain dapat meyakini kemampuan Anda.

Suka gosip

Di kantor, Anda dapat menemukan pegawai yang kata-katanya menyebar cepat seperti virus. Dibandingkan sibuk mengurus hidup rekan kerja Anda dan menyebarkan informasi buruk tentangnya, lebih baik fokus pada bagaimana mengembangkan karir pribadi.

Abaikan berbagai gosip yang ada, fokus pada prioritas kerja dan lihat betapa hebatnya kemampuan Anda berkembang.

Terlalu cuek

Jika Anda tidak peduli pada pekerjaan, maka karir yang baik juga akan berpaling dari hidup Anda. Seluruh rekan kerja dapat mencium ketidakpedulian Anda, bahkan atasan juga mampu merasakannya.

Sebaiknya, fokus pada tugas utama dan tunjukkan betapa Anda sangat memperhatikan setiap pekerjaan di kantor.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.