Sukses

Inilah Alasan Nomor Satu Anda Harus Berhenti Kerja Secepatnya

Anda tak perlu menunggu waktu bekerja lebih lama bila telah memiliki tanda-tanda ini. Segera bereskan barang dan menuju pintu keluar kantor.

Liputan6.com, Jakarta Mengalami satu hari yang buruk di tempat kerja bukanlah alasan yang cukup bagi Anda berhenti dari pekerjaan. Namun berbeda, jika Anda mengalami hari buruk tersebut terus menerus, mungkin sudah saatnya untuk mulai memikirkan langkah selanjutnya.

Menurut penulis buku terlaris Suzy Welch, seperti mengutip CNBC, Sabtu (1/7/2017), Anda tak perlu menunggu waktu bekerja lebih lama lagi bila telah memiliki tanda-tanda ini. Segera bereskan barang dan menuju pintu keluar kantor.

Untuk mengetahui tanda itu, jawab pertanyaan ini. "Apakah Anda hanya merasa hidup saat akhir pekan?". Jika jawabannya adalah 'iya' dan ini karena menyangkut pekerjaan, itulah tanda saatnya untuk pergi atau berhenti kerja.

"Anda seharusnya tidak boleh terus menderita sepanjang 5 hari dan hanya merasa hidup di 2 hari lainnya," dia menambahkan.

Namun dia mengingatkan, sebelum membuat keputusan besar tersebut, ada dua hal lain yang patut menjadi pertimbangan.

Pertama, pertimbangkan bila situasi buruk yang dialami mungkin bersifat sementara. Misal bila Anda bekerja untuk manajer yang tidak efektif atau tugas yang tidak menarik dan Anda tahu ini hanya untuk beberapa bulan, sangat tidak masuk akal bila Anda pergi.

Bagaimanapun, tidak ada dunia kerja yang sempurna, dan akan selalu ada beberapa tantangan dalam prosesnya.

Kemudian jika itu adalah perusahaan yang bagus dan karir yang bagus. "Kadang-kadang bekerja di akhir pekan adalah sesuatu yang perlu Anda lakukan ... untuk saat ini," kata Welch.

Pertimbangan lain, apakah Anda tipe karyawan yang bekerja terutama untuk membayar tagihan.

"Jika Anda tahu bahwa tidak ada pekerjaan yang akan mampu memenuhi kebutuhan dan gairah besar Anda, tidak apa-apa. Kembalikan saja gairah bekerja."

Namun jika kondisi ini terjadi, situasi Anda melihat tidak akan ada hal berubah dalam waktu dekat dan Anda adalah tipe orang yang selalu terlibat dalam pekerjaan, mungkin sudah waktunya untuk mulai merencanakan jalan keluar.

Tapi bila sudah pasti ingin meninggalkan pekerjaan itu, Welch menyarankan Anda menulis rencana dalam enam bulan ke depan, ini salah satunya menyangkut soal tagihan rumah tangga yang harus dibayar.

Dalam 6 bulan itu Anda bisa kembali membuka jaringan. Melihat perusahaan yang bisa menjadi tempat kerja baru, memperbarui resume dan LinkedIn.

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.