Sukses

Top 3: Gaji ke-13 PNS Cair Pekan Depan

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu (1/7/2017):

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan akan mencairkan atau membayarkan gaji ke-13 para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan TNI/Polri aktif mulai Senin pekan depan (3/7/2017). PNS akan mengantongi besaran gaji pokok ditambah tunjangan.

Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu, Marwanto Harjowiryono. Ia mengungkapkan, gaji ke-13 untuk para PNS yang masih aktif bakal dicairkan pada awal Juli ini.

"Masih sesuai rencana, dicairkan di hari kerja pertama Juli ini. Jadi di tanggal 3 Juli 2017," ucap Marwanto saat dihubungi Liputan6.com.

Artikel mengenai pencairan gaji ke-13 bagi PNS ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa arikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu (1/7/2017):

1. Gaji ke-13 PNS Cair Minggu Depan, Berapa yang Diterima?

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan akan mencairkan gaji ke-13 para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan TNI/Polri aktif mulai Senin pekan depan (3/7/2017).

Pelaksanaan pembayaran gaji ke-13 tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 74/PMK.05/2017 tentang Perubahan Atas PMK Nomor 96/PMK.05/2016 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemberian Gaji, Pensiun, atau Tunjangan Ketiga Belas Kepada PNS, Prajurit TNI, Anggota Polri, Pejabat Negara, dan Penerima Pensiun atau Tunjangan.

Berita selengkapnya

2. Tipe Pegawai yang Sulit Naik Jabatan

Naik jabatan pasti menjadi idaman seluruh karyawan. Jarang ada orang yang ingin berada di posisi yang sama terus selama bertahun- tahun.

Alasannya, tanpa naik jabatan biasanya pendapatan juga tak akan naik signifikan. Oleh sebab itu sebagian besar karyawan pasti berburu untuk bisa naik jabatan.

Namun, naik jabatan bukannya hal yang mudah. Anda harus bersaing dengan beberapa karyawan lainnya untuk bisa mencapai posisi yang diidam-idamkan.

Berita selengkapnya

3. Gerakan Tubuh Ini Bikin Anda Tak Lolos dalam Wawancara Kerja

Selain penulisan surat lamaran dan curriculum vitae yang baik, faktor yang menentukan Anda bakal diterima kerja adalah proses wawancara. Dalam proses wawancara ini biasanya pelamar tidak hanya akan dilihat jawaban-jawabannya saja tetapi juga bahasa tubuh.

Bahasa tubuh yang mengisyaratkan ketidakpercayaan diri bakal membuat pewawancara mencoret lamaran kerja dan membuang curriculum vitae ke tempat sampah.

Pakar bahasa tubuh ternama Tonya Reiman mengatakan, kesalahan sederhana dari gerakan tubuh Anda dapat membuat Anda kehilangan peluang kerja.

Berita selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini