Sukses

Malas Kerja Setelah Libur? Ini Tipsnya Agar Semangat

Bagaimana cara mengembalikan semangat usai libur Lebaran?

Liputan6.com, Jakarta Libur Lebaran yang cukup panjang sangat dimanfaatkan dengan baik, khususnya bagi para pekerja. Sebagian ada yang memilih untuk menghabiskannya di kampung halaman, sebagian lainnya menggunakan untuk beristirahat di rumah atau bersilaturahmi dengan kerabat dan sanak saudara.

Terkadang, pekerja punya rasa malas untuk kembali bekerja usai menikmati libur panjang. Lantas, bagaimana cara mengembalikan semangat usai libur Lebaran? Berikut tipsnya seperti dikutip dari karir.com, Minggu (02/7/2017).

 

 Tidur lebih awal

Salah satu cara untuk menumbuhkan semangat bekerja adalah dengan tidur lebih awal. Selain dapat memperbaiki kondisi tubuh akibat beraktivitas seharian, cara tersebut juga dapat memperbaiki kualitas otak. Dampak baiknya bagi pekerjaan, Anda bisa bekerja dengan lebih semangat dan lebih fokus.

Datang lebih pagi

Datang pagi ke kantor memiliki banyak manfaat yang kebanyakan orang lupakan. Beberapa di antaranya: memiliki banyak waktu untuk melakukan hal lain sebelum pekerjaan dimulai, jalanan belum macet, bisa pulang lebih cepat, dan pastinya pekerjaan akan terselesaikan pada waktu yang tepat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Awali hari dengan tersenyum

Awali hari dengan tersenyum

Siapa bilang senyum itu tidak berpengaruh sama sekali? Satu senyuman bisa jadi alasan seseorang bahagia dan semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Selain bermanfaat untuk orang sekitar Anda, senyum juga dipercaya sebagai obat stres dan membantu Anda agar selalu berpikiran positif.

Buat target kerja

Setiap manusia pasti menyukai sebuah pencapaian. Tidak sedikit manusia yang menjadikan pencapaian sebagai tolok ukur kesuksesan. Bagi para pekerja misalnya, setiap pekerja memiliki tujuan atau pencapaian masing-masing dalam melakukan pekerjaannya. Ada yang hanya ingin mengikuti jalan lurus karena takut gagal, dan ada yang tidak takut gagal demi mencapai impian besarnya. Hasilnya? Tentu hasil tidak akan mengkhianati prosesnya. Untuk meraih hasil yang baik, dibutuhkan target yang tepat sasaran. 

Atur waktu sebaik mungkin

Pernah dengar pepatah “waktu adalah uang”? Waktu merupakan hal yang sangat berharga, bahkan satu detik terbuang bisa menjadi malapetaka. Akibat yang ditimbulkan karena tidak disiplin waktu, salah satunya, pekerjaan menjadi berantakan karena tidak tepat deadline. Sebaliknya, jika kita dapat menggunakan waktu sebaik mungkin, tidak hanya pekerjaan yang akan selesai tepat waktu, tetapi juga dapat menimbulkan rasa percaya di mata atasan maupun rekan kerja.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini