Sukses

Tips Ampuh Usir Rasa Malas di Hari Pertama Kerja Habis Liburan

Rasa malas pasti menyerang Anda di hari pertama kerja setelah libur panjang. Ada beberapa cara mengusir hal tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Kembali bekerja usai libur lebaran panjang merupakan hal yang menyebalkan, tak heran jika terkadang mood untuk kerja menjadi berantakan. Ketika liburan hari raya Idul Fitri berakhir, pasti Anda pernah berharap untuk bisa melanjutkan liburan dan enggan kembali ke kantor untuk bergelut dengan semua tumpukan tugas-tugas kantor. 

Rasa malas pasti menyerang Anda di hari pertama kerja setelah libur panjang. Ada beberapa cara mengusir hal tersebut. Apa saja? Ini tipsnya seperti dikutip dari karir.com, Senin (3/7/2017). 

Atur waktu tidur

Selama liburan jam tidur akan menjadi berantakan dari biasanya. Tidur menjadi lebih malam atau bahkan begadang yang mengakibatkan keesokan pagi menjadi lemas dan tak semangat. Jadi, langkah pertama untuk mengembalikan mood kerja setelah liburan, Anda bisa atur jadwal tidur dari beberapa hari sebelum kembali beraktivitas. Pastikan bahwa Anda tidak kekurangan istirahat dan jam tidur.

Datang ke kantor lebih pagi

Untuk menambah semangat, Anda bisa mencoba datang ke kantor lebih pagi. Dengan cara ini, tanpa disadari bahwa Anda telah berusaha untuk mengusir rasa malas usai libur panjang. Datang ke kantor lebih pagi juga bisa membuat Anda memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan dan mengerjakan pekerjaan baru usai liburan

Ingat cicilan

Cara lain untuk mengusir rasa malas dan mengembalikan mood kerja setelah bekerja yaitu ingatlah cicilan Anda. Memang, cara ini terkadang bisa membuat semakin stres tetapi percayalah dengan mengingat cicilan akan memacu semangat Anda untuk bekerja lebih giat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini