Sukses

Menko Luhut: Harga Pangan Stabil Saat Lebaran 2017

Menko Maritim Luhut Pandjaitan menuturkan, kondisi Lebaran 2017 jauh lebih baik dari tahun sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Tradisi halalbihalal dalam rangka merayakan Lebaran dilakukan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Selasa (4/7/2017). Dalam acara tersebut, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan, kondisi Lebaran pada 2017 lebih baik dari sebelumnya.

Luhut mengatakan, pemerintah berhasil menjaga kondisi harga pangan pada Lebaran 2017. Hal tersebut terbukti dengan tidak ada kenaikan harga pangan yang‎ signifikan.

"‎Bapak ibu sekalian, teman menteri, saya mau sedikit share saja. Seingat saya, Lebaran kemarin itu kita punya harga pangan tidak terjadi fluktuasi aneh-aneh," kata Luhut, dalam acara halalbihalal Kementerian Koordinasi Bidang Kemaritiman di Balai Kartini, Jakarta‎.

Luhut melanjutkan, pelaksanaan mudik Lebaran tahun ini juga lebih lancar dibanding tahun-tahun sebelumnya.‎ Selain itu, kondisi ekonomi Indonesia juga dalam keadaan baik, pertumbuhan ekonomi di level 5,2-5,3 persen, inflasi tetap rendah, dan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menyentuh level 5.900.

"Kami lihat seluruh negeri ini semakin stabil, pemerintah semakin transparan ingin menyelesaikan masalah segala lini,‎" ujar dia.

Luhut juga mengajak para peserta yang hadir dalam acara tersebut, menjadikan Ramadan dan Lebaran yang sudah dilalui, menjadi momen untuk merefleksi diri dan membangun Indonesia menjadi lebih baik lagi.

"Kalau kami mau jujur, refleksi, sebenarnya banyak sekali. Kami harus belajar jujur dalam hidup, saya bersyukur, bulan Ramadan ini semua melakukan koreksi dan refleksi," tutur Luhut.

Selain dihadiri pegawai Kemenko Maritim, acara tersebut dihadiri beberapa pejabat negara, di antaranya Kapolri Tito Karnavian, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar, serta Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basyir.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.