Sukses

Jangan Korbankan 5 Hal Ini Saat Bangun Bisnis

Dalam perjalanan membesarkan sebuah bisnis, ada beberapa hal yang sebaiknya tidak Anda korbankan.

Liputan6.com, Jakarta - Sukses membangun sebuah bisnis merupakan mimpi yang ingin dicapai banyak orang. Demi bisa mencapai hal tersebut, perlu kerja keras dan ketekunan agar nantinya harapan tersebut bisa menjadi kenyataan.

Namun tahukah Anda, dalam perjalanan membesarkan sebuah bisnis, ada beberapa hal yang sebaiknya tidak Anda korbankan. Jika tidak diperhatikan, hal ini hanya akan menjadi bumerang yang akan merugikan diri Anda sendiri.

Berikut lima hal yang sebaiknya tidak Anda korbankan dalam membangun sebuah bisnis melansir CNBC, Sabtu (8/7/2017):

1. Kesehatan

Kesehatan merupakan faktor penting yang harus tetap menjadi prioritas utama. Sibuk membangun bisnis jangan sampai membuat Anda lupa untuk menjaga kesehatan.

Tak hanya kesehatan mental, Anda pun wajib menjaga kesehatan fisik. Agar tetap bugar dan sehat, tubuh butuh dilatih dengan aktivitas fisik secara rutin. Misalnya, Anda bisa memilih berbagai jenis olahraga seperti lari, berenang, bersepeda, atau pergi ke pusat kebugaran.

Selain tubuh jadi lebih sehat dan bugar, olahraga juga bermanfaat mengurangi stres dan depresi yang bisa kamu alami akibat pekerjaan.

2. Keluarga

Kesibukan pekerjaan seharusnya tak menjadikan Anda jauh dari keluarga. Deadline pekerjaan hingga kewajiban lembur tak boleh menghalangi Anda berinteraksi dengan mereka.

Sepulang kerja atau saat akhir pekan, selayaknya jadi waktu yang bisa Anda habiskan bersama anggota keluarga; sekadar mengobrol, makan bersama, jalan-jalan, atau pergi liburan.

Menyeimbangkan antara pekerjaan dan keluarga mungkin bukan perkara mudah. Tapi, ketika Anda berhasil memadukan keduanya, hidup Anda sudah pasti jauh lebih sempurna.

Simak video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Visi Anda

3. Visi Anda

Akan banyak orang yang menyumbang ide dan pemikiran selama pembangunan bisnis Anda. Satu yang tidak boleh Anda lupa adalah pentingnya mengingat tujuan utama dan visi Anda saat membangun bisnis. Hal ini dilakukan agar bisnis yang Anda besarkan tidak melenceng jauh dari tujuan utamanya.

4. Rasa ingin tahu yang tinggi

Rasa ingin tahu merupakan faktor penting dalam mendukung keberhasilan dan sukses seorang pengusaha. Rasa penasaran ini sangat bagus guna membantu pengusaha untuk maju lebih dengan berinovasi, menemukan berbagai macam strategi baru, dan juga mau menjemput berbagai kesuksesan dengan hal atau cara yang unik.

5. Tim Anda

Tim yang Anda bentuk juga memiliki peran tersendiri dalam mendukung keberhasilan Anda berbisnis. Dalam melakukan pekerjaan, sebuah tim akan menjadi faktor penentu kesuksesan. Bila memiliki tim yang punya motivasi sama, maka keberhasilan Anda akan berada di jalan lebar.

Oleh karena itu, Anda harus memiliki tim yang juga cakap dalam mengatasi masalah. Sebuah tim beroperasi dalam sistem yang menjalankan model penjualan sebagai permainan angka.Tim yang sukses bekerja dalam sinergi yang baik dan positif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.