Sukses

Vladimir Putin Vs Donald Trump, Siapa yang Lebih Kaya?

Selain menjabat sebagai pemimpin dari dua negara adidaya, Donald Trump dan Vladimir Putin juga memiliki kekayaan dalam jumlah masif.

Liputan6.com, New York - Vladimir Putin dan Donald Trump masuk sebagai salah satu sosok paling berpengaruh di dunia. Bagaimana tidak, dua pria ini merupakan pemimpin dari negara adidaya yang memiliki kontribusi besar bagi dunia.

Meski belum pernah bertemu secara langsung, banyak rumor beredar di masyarakat bahwa dua pemimpin ini memang memiliki kedekatan tersendiri. Apalagi setelah adanya dugaan keterlibatan Rusia di balik terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat.

Trump dan Putin juga memiliki kekayaan dalam jumlah besar. Dilansir dari Euronews.com, Kamis (6/7/2017), Donald Trump memiliki total kekayaan sebesar US$ 3,5 miliar. Sementara itu, Vladimir Putin memiliki jumlah kekayaan yang lebih banyak.

Meski tidak diketahui jumlah pasti kekayaan Putin, pria 64 tahun ini diperkirakan memiliki harta sebanyak US$ 40 miliar-US$ 200 miliar.

Sebelum menjadi Presiden, Donald Trump mengumpulkan pundi-pundi kekayaannya dari bisnis properti. Sementara Putin memulai karier sebagai agen intelijen Rusia KGB Intelligence.

Meski Putin memiliki kekayaan lebih besar, gaji yang diterima Trump selama menjadi presiden ternyata lebih tinggi. Trump mendapat US$ 400 ribu per tahun selama menjabat sebagai Presiden AS. Sementara Putin digaji US$ 136 ribu selama 5 tahun menjabat menjadi Presiden Rusia.

Donald Trump dan Vladimir Putin (AP)

 

Kedua pemimpin negara ini direncanakan bertemu pada 7 Juli mendatang dalam pertemuan G20 di Hamburg, Jerman. Ini merupakan kali pertama Putin dan Trump bertemu secara tatap muka. Tak heran, banyak spekulasi terkait topik pembicaraan yang akan didiskusikan mereka berdua.

Simak video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.