Sukses

Stok BBM AS Anjlok, Harga Minyak Naik

Harga minyak mentah dunia naik tipis pada Kamis menyusul penurunan stok minyak mentah dan bahan bakar di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta Harga minyak mentah dunia naik tipis pada Kamis menyusul penurunan stok minyak mentah dan bahan bakar di Amerika Serikat.

Hagra minyak tak bisa mempertahankan kenaikan harganya dalam beberapa pekan setelah investor menumbuhkan kekhawatiran mengenai kelebihan pasokan dunia.

Stok atau persediaan jatuh 6,3 juta barel, menurut data dari US Energy Information Administration, Mengutip aktivitas penyulingan yang lebih kuat dan mengurangi impor.

Itu lebih dari perkiraan analis sekitar 2,3 juta barel dan total persediaan minyak mentah menjadi 502,9 juta barel, terendah sejak Januari.

Harga minyak naik jelang sore hari. Setelah menyentuh harga US$ 46,53 per barel, harga minyak naik 39 sen ke level US$ 45,52 per barel.

Sementara harga minyak acuan, Brent menyentuh level US$ 49,18 per barel setelah gambaran persediaan tersebut dirilis.

Persediaan bahan bakar di Amerika Serikat turun 3,7 juta per barel di beberapa pekan terakhir, jauh lebih tinggi dari yang diperkirakan sekitar 1,1 juta. Tetap, persediaan bahan bakar tersebut 6 persen di atas rata-rata musiman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini