Sukses

Terlalu Hemat, Kebiasaan 3 Orang Ini Bikin Geleng-Geleng Kepala

Demi bisa berhemat dan menekan pengeluaran semaksimal mungkin, mereka rela melakukan hal-hal di luar batas.

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang Anda lakukan untuk bisa berhemat dan mengumpulkan uang dalam jumlah banyak? Kebanyakan orang akan mencoba memotong pengeluaran dari kebutuhan yang tidak esensial seperti makan di restoran hingga berbelanja baju baru.

Namun, berbeda ceritanya dengan beberapa orang ini. Demi bisa berhemat dan menekan pengeluaran, semaksimal mungkin mereka rela melakukan hal-hal di luar batas. Apa saja? Berikut ulasannya melansir News.com.au, Selasa (11/7/2017)

1. Buang air kecil di botol

Wanita asal Amerika Serikat, Victoria Hunt, memiliki gaya hidup super hemat. Demi mengurangi biaya pemakaian air di rumahnya, wanita satu ini rela buang air kecil dalam botol.

Dia mengaku bisa menabung hingga US$ 10 per bulan dari biaya pemakaian airnya. Lebih parahnya lagi, demi bisa berhemat uang dengan lebih banyak, wanita ini jarang mandi di rumah dan ia rela pergi ke pusat kebugaran untuk memanfaatkan kamar mandi umum.

2. Meminta ASI teman

Seorang ibu bernama Apple Malecia bukannya tidak memiliki kemampuan untuk memberikan ASI pada anaknya. Namun, karena ia terlampau hemat dan tidak mau mengeluarkan uang untuk susu formula, ia malah melakukan hal mencengangkan.

Malecia sengaja meminta ASI dari teman-temannya yang juga menyusui untuk disimpan dan diberikan pada sang anak.

Simak video menarik di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memakai barang bekas

3. Memakai barang bekas untuk rayakan Natal

Shannyn Allen yakin bahwa merayakan hari Natal setelah tanggal 25 Desember bisa membuatnya berhemat uang sangat banyak.

Untuk itu, wanita asal Australia ini memilih untuk merayakan Natal pada 28 Desember dengan menggunakan pohon Natal serta hiasan yang sudah dibuang tetangga di sekitar rumahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.