Sukses

Sepatu Ini Terbuat dari Plastik Botol Air Kemasan Daur Ulang

Sebuah perusahaan rintisan dari San Fransisco akhirnya membuat sepatu dari bahan daur ulang seperti botol kemasan bernama Rothy’s.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini gerakan ramah lingkungan memang benar- benar sedang dijalankan oleh berbagai negara di dunia. Hal ini karena semakin banyaknya pasokan limbah dari sampah rumah tangga atau pun pabrik yang menyebabkan pemanasan global. Melihat hal tersebut, sebuah perusahaan rintisan dari San Fransisco akhirnya membuat sepatu dari bahan daur ulang seperti botol kemasan bernama Rothy’s.

Roth Martin pendiri dan pencetus usaha tersebut mengungkapkan sepatu tersebut dibuat dengan detil. Mulai dari melakukan sterilisasi pada botol- botol bekas tersebut, mencucinya dengan air panas, kemudian dipotong- potong menjadi serpihan dan selanjutnya diubah menjadi serat kawat yang lebih halus.

Dalam perakitannya juga, perusahaan ini memakai teknologi seperti mesin 3D agar meminimalkan sisa- sisa materi selama sepatu dibuat. Selain itu, rajutan dan sol sepatu disambung bagian luar tanpa menggunakan karbon.

Sepatu ini mulai terkenal dan permintaannya meningkat sejak seorang aktris Gwyneth Paltrow memakainya. Sepatu ramah lingkungan ini dijual secara online dan dibanderol dengan harga U$ 125 atau sekitar Rp 1,7 juta  ($1= 13.405).

"Kami tidak takut kehabisan bahan pokok. Karena pasokan material tidak terbatas dan baik untuk masa depan," ujar Roth Martin, seperti dikutip dari VOA, Rabu (12/7/2017).

Anda tidak perlu khawatir jika sepatu ini rusak. Karena, jika sepatu ini rusak perusahaan siap untuk menerima kembali sepatu Anda dan akan dijadikan produk lain.  (Fransiska Wahyuning)

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.