Sukses

Semen Indonesia Bikin Perusahaan Patungan Bahan Bangunan

PT Semen Indonesia Tbk mengharapkan perusahaan patungan bergerak di industri bangunan menjadi sumber pertumbuhan baru.

Liputan6.com, Jakarta - PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) menggandeng PT Semen Indonesia Beton mendirikan perusahaan patungan bernama PT Semen Indonesia Industri Bangunan.

Transaksi kegiatan tersebut merupakan transaksi afiliasi seiring PT Semen Indonesia Beton merupakan anak usaha PT Semen Indonesia Tbk (SMGR). Mengutip keterbukaan informasi perseroan di Bursa Efek Indonesia (BEI), awal pendirian PT Semen Industri Bangunan dengan modal dasar Rp 4 miliar dan modal disetor Rp 1 miliar.

Komposisi kepemilikan saham perusahaan patungan itu antara lain Perseroan sebesar 99 persen dan PT Semen Indonesia Beton sebesar satu persen. Jumlah modal dasar dan disetor PT Semen Industri Bangunan akan secara bertahap bertambah sesuai dengan kebutuhan pengembangan PT Semen Indonesia Industri Bangunan.

"PT Semen Indonesia Industri Bangunan akan menjadi strategic tools Perseroan di industri hilir semen untuk meningkatkan daya saing Perseroan," ujar Sekretaris Perusahaan PT Semen Indonesia Tbk Agung Wiharto.

Ia menambahkan, pendirian usaha patungan ini juga menangkap peluang pertumbuhan industri bahan bangunan sebagai sumber pertumbuhan baru serta meningkatkan sinergi antar anak perusahaan.

"Kami harapkan tahun ini mulai beroperasi," ujar Agung lewat pesan singkat yang diterima Liputan6.com.

Adapun dampak terhadap kegiatan operasional itu, hasil produksi semen Perseroan akan digunakan sebagai bahan baku utama kegiatan usaha PT Semen Indonesia Industri Bangunan untuk menghasilkan produk yang mempunyai nilai tambah. Ini secara tidak langsung akan meningkatkan kinerja Perseroan.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.