Sukses

Sri Mulyani Kembali Gantikan Menteri BUMN Hadiri Raker DPR

Ini bukanlah kali pertama Sri Mulyani menggantikan Menteri BUMN Rini Soemarno yanng kena boikot DPR RI

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati kembali menggantikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR.

Ini bukanlah kali pertama Sri Mulyani menggantikan Rini. Adapun rapat kerja (raker) dengan Komisi VI memiliki tiga agenda pada Kamis ini (13/7/2017). Pertama, pembahasan Rencana Kerja Anggaran-Kementerian/Lemabaga (RKA-KL) dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Kementerian BUMN 2018.

Kedua, pembahasan RKA-KL Kementerian BUMN dalam Rancangan Undang-undang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) 2017. Ketiga, Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) 2016.

Sri Mulyani hadir di ruang rapat Komisi VI DPR sekitar pukul 11.45 WIB. Sedangkan rapat kerja dimulai pukul 11.52 WIB. Rapat ini sudah dihadiri 21 anggota DPR dari 9 fraksi. Rapat kerja dipimpin Ketua Komisi VI DPR, Teguh Juwarno.

Untuk diketahui, larangan bagi Menteri Rini menghadiri raker dengan DPR, termasuk mitra kerjanya di Komisi VI berlaku sejak Pansus Angket Pelindo II menyerahkan hasil rekomendasinya ke Paripurna DPR pada 23 Desember 2015.

Lantaran belum dicabut hingga sekarang ini, praktis Menteri Rini tidak diperbolehkan mengikuti rapat. Itu artinya, sudah sekitar 1 tahun 7 bulan, Rini diboikot oleh DPR untuk menghadiri berbagai kegiatan rapat kerja di lingkungan DPR.

Tonton video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.